October 22, 2024
Matikan 2 Fitur IOS Ini Agar Baterai iPhone Kamu Makin Awet

Matikan 2 Fitur IOS Ini Agar Baterai iPhone Kamu Makin Awet

0 0
Read Time:2 Minute, 33 Second

harfam.co.id, Jakarta – Menjaga daya tahan baterai menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan pengguna smartphone agar ponselnya bisa menunjang aktivitas sehari-hari.

Apple menawarkan fitur-fitur penting untuk membantu memperpanjang masa pakai baterai iPhone Anda. Salah satunya adalah fitur Optimized Charging pada iPhone yang dapat mengoptimalkan pengisian daya ponsel untuk memperpanjang umurnya.

Selain itu, pengguna juga dapat menjaga baterai ponselnya dengan menghindari suhu tinggi saat mengisi daya dan tidak menguras baterai hingga habis.

Namun, iPhone memiliki dua fitur yang dapat menguras baterai Anda lebih cepat.

Dalam artikel tersebut, seperti dikutip CNET, Kamis (5/2/2024), Techno harfam.co.id menyarankan cara menonaktifkan dua fitur di iPhone agar baterai iPhone lebih awet.

1. Hapus widget di layar kunci iPhone

Semua widget yang dipasang di layar kunci akan berjalan di latar belakang aplikasi. Aplikasi terus menerus menerima data untuk menampilkan informasi di widget seperti cuaca, hasil pertandingan atau data lainnya (tergantung widget yang digunakan).

Menggunakan widget ini akan menguras baterai iPhone Anda dengan cepat.

Jika Anda ingin menghemat daya baterai iPhone, Anda dapat menghapus widget yang muncul di layar kunci sebagai berikut: Ketuk dan tahan layar kunci. Klik pada “Sesuaikan”. Pilih opsi Layar Kunci. Ketuk widget yang terpasang di layar kunci Anda. Kemudian tekan tombol “-“. Hapus widgetnya

Papan ketik iPhone memiliki umpan balik haptik, yang memberikan sensasi mengetik di papan ketik fisik.

Cara kerja Haptic Feedback adalah setiap kali pengguna mengetik sesuatu di keyboard iPhone, akan timbul getaran. Fitur ini memberikan pengalaman mengetik yang lebih imersif.

Meski terdengar sederhana, Haptic Feedback bisa menguras baterai iPhone Anda dengan cepat karena fitur ini mengaktifkan mekanisme getaran di ponsel.

Menurut laman dukungan resmi Apple, Haptic Feedback pada keyboard iPhone dapat memengaruhi masa pakai baterai iPhone.

Namun, tidak ada rincian yang diberikan tentang berapa banyak masa pakai baterai yang dikonsumsi oleh Haptic Feedback.

Jika Anda ingin menghemat daya baterai iPhone, Anda dapat mematikan umpan balik haptic sebagai berikut: Buka Pengaturan. Pilih Suara dan Haptik. Klik respons keyboard dan matikan haptic.

Dengan cara ini getaran keyboard saat ditekan akan hilang dan masa pakai baterai iPhone Anda akan meningkat.

Untuk memperpanjang masa pakai baterai, pembuat iPhone Apple telah mengeluarkan peringatan mengerikan kepada pengguna iPhone. Peringatan ini terkait dengan tindakan pengguna saat mengisi daya ponsel. 

Apple mendesak pengguna untuk tidak mencolokkan perangkat mereka ke pengisi daya dalam semalam, dan Apple mengingatkan pengguna untuk tidak mengisi daya iPhone mereka dalam semalam.

 Peringatan ini bukan tanpa alasan, pasalnya ternyata kebiasaan mengisi daya iPhone semalaman bisa berdampak buruk bagi kesehatan baterai dan umur perangkat.

Mengutip Apple Insider, perusahaan menjelaskan dalam panduan resmi yang diterbitkan Apple bahwa mengisi daya iPhone semalaman dapat menyebabkan baterai menjadi terlalu panas, artinya terlalu panas. 

Sebaliknya, panas berlebih dapat merusak baterai dan memperpendek umur perangkat.

Oleh karena itu, Apple menyarankan agar pengguna mengisi daya iPhone hanya jika diperlukan dan tidak pernah melebihi 80 persen kapasitas baterai.

Selain itu, Apple menyarankan agar pengguna menghindari penggunaan pengisi daya pihak ketiga yang tidak resmi.

Karena pengisi daya tidak resmi dapat menyebabkan masalah keamanan dan merusak baterai dan perangkat iPhone Anda.

Apple merekomendasikan penggunaan pengisi daya resmi yang telah diuji dan disetujui oleh perusahaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link