October 22, 2024
7 Jurusan Teknik yang Dibutuhkan di Masa Depan, Prodi Idamanmu Nomor Berapa?

7 Jurusan Teknik yang Dibutuhkan di Masa Depan, Prodi Idamanmu Nomor Berapa?

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

JAKARTA – Inilah 7 jurusan teknik yang prospek kerja lulusannya akan dibutuhkan di masa depan. Daftar ini dapat menjadi panduan bagi mahasiswa untuk memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan minat dan keterampilannya.

Jurusan teknik yang diperkirakan akan diminati di masa depan antara lain beberapa bidang yang berkaitan dengan perkembangan teknologi, kesehatan, dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga: 3 Alasan Jurusan Teknik Populer di Kalangan Lulusan SMA/SMK Apakah Peluang Kerja Lebih Luas?

Berikut beberapa jurusan teknik yang menjanjikan dan banyak diminati yang dikutip dari berbagai sumber.

Dibutuhkan 7 jurusan teknik di masa depan1. Robotika dan rekayasa kecerdasan buatan

Saat ini, pekerjaan sudah lumrah dilakukan dengan berbagai aplikasi yang digerakkan oleh robot atau kecerdasan buatan. Masa depan berdasarkan teknologi maju sudah di depan mata.

Oleh karena itu, kehadiran jurusan teknik robotika dan kecerdasan buatan akan relevan dengan jurusan di masa depan. Universitas Irlandia diketahui memiliki departemen ini.

Baca juga: 5 Diduga Lulusan Teknik dengan Gaji Besar di Dunia Kerja, Apa Saja?

Lulusan siap menjadi ahli robotika, ahli kecerdasan buatan, ahli otomasi industri, manajer, supervisor dan konsultan di masa depan.

2. Teknik Telekomunikasi

Dua ratus tahun setelah penemuan gelombang radio pertama, dunia baru telah lahir.

Anda tahu teknologi cloud tempat Anda dapat menyimpan dan berbagi data secara online. Setelah itu akan muncul gelombang sinyal 5G yang dapat menghubungkan masyarakat dengan sangat cepat.

Mahasiswa teknik telekomunikasi dapat mempelajari perkembangan teknologi tersebut. Peluang karir bagi lulusan ini dapat mengisi karir sebagai insinyur jaringan inti, arsitek cloud, insinyur radio atau posisi serupa.

3. Teknik Elektro

Jurusan yang mahasiswanya tidak hanya mempelajari bidang kelistrikan tetapi juga komunikasi ini disebut-sebut memiliki pengaruh yang kuat terhadap perkembangan peradaban manusia.

Tanpa lulusan teknik elektro, perkembangan teknologi internet dan komunikasi tidak akan sebaik saat ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link