October 22, 2024
IISMA Jadi Jalan Para Alumninya Raih Beasiswa S2 di Luar Negeri

IISMA Jadi Jalan Para Alumninya Raih Beasiswa S2 di Luar Negeri

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Program Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) tidak hanya memberikan peluang bagi pesertanya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan global, namun juga membuka lebih banyak peluang beasiswa bagi alumni. Hal inilah yang dialami Wulan Rianti dan Mukhammad Jamaludin. Keduanya berhasil mendapatkan beasiswa untuk mengejar gelar master berdasarkan pengalamannya di IISMA. 

Wulan Rianti merupakan alumnus program IISMA di Coventry University, UK 2022. Saat ini Wulan tercatat sebagai mahasiswa program Master by Research di Coventry University yang merupakan satu-satunya host university selama ia mengikuti program IISMA. 

Alumni Program Studi Administrasi Niaga, Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran (MICE) Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) ini menilai IISMA telah membuka banyak peluang dalam hidupnya. Peluang tersebut antara lain mengunjungi industri terbaik di Inggris, memperluas jaringan internasional, kesempatan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Inggris. 

“Dari awal saya dinyatakan lulus program IISMA, saya bertekad untuk menjalani program ini dengan sungguh-sungguh. Program ini harus saya jadikan batu loncatan untuk masa depan saya,” kata Wulan. 

Beruntung, tawaran beasiswa akhirnya datang untuk program Master by Research. Tawaran beasiswa ini diberikan langsung oleh Profesor Benny Tjahjono, Profesor Supply Chain Management di Coventry University. Profesor Benny adalah salah satu orang yang paling suportif dan suportif di kampus bagi mahasiswa Indonesia, termasuk rekan-rekan IISMA.

“Ternyata Coventry University menawarkan kesempatan beasiswa penuh kepada 20 politeknik Indonesia. Beasiswa tersebut diberikan karena Coventry University tertarik mencari politeknik Indonesia yang berbakat, termasuk PNJ,” kata Wulan.

Mendengar informasi mengenai beasiswa tersebut, Wulan langsung menunjukkan ketertarikannya. Ia dengan cermat mencari berbagai informasi terkait beasiswa tersebut, termasuk bidang penelitian apa saja yang sedang dilakukan di Coventry. 

“Saat itu setahu saya kalau tidak salah ada sekitar 15 orang yang memasukkan pernyataan minat sebagai syarat awal yang harus dipenuhi mahasiswa,” kata Wulan.

Wulan juga harus…

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link