October 22, 2024
Apa Perbedaan Apple Store Resmi dan Reseller atau Premium Store yang Ada di Indonesia?

Apa Perbedaan Apple Store Resmi dan Reseller atau Premium Store yang Ada di Indonesia?

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

JAKARTA – Apple berencana membuka Apple Store di The Exchange TRX di Kuala Lumpur, netizen heboh. Dia ingin tahu kenapa Apple tidak membuat Apple Store di Indonesia?

Namun, apa sebenarnya yang membedakan Apple Store dengan toko retail Apple di Indonesia seperti Apple Authorized Reseller atau Apple Premium Store?

Secara konseptual, Apple Store lebih dari sekedar saluran penjualan. Pasalnya Apple Store dirancang sebagai pusat pengalaman dan pembelajaran untuk memanfaatkan produk dan layanan Apple secara maksimal.

Apple Store memberikan pengalaman digital yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Misalnya, karyawan Apple Store dapat lebih memahami pengunjung yang masuk dengan menggunakan kode QR.

Pengunjung dapat membagikan daftar perangkat Apple yang mereka miliki, sehingga staf terlatih kami dapat segera memberikan rekomendasi yang tepat.

Perbedaan besar lainnya adalah Skin di Apple, yang pada dasarnya merupakan tempat untuk umum, termasuk pengguna non-Apple.

Di sinilah Apple mengadakan workshop atau kelas, mulai dari pembuatan emoji hingga kelas fotografi iPhone, bahkan konser musik.

Anda dapat membawa perangkat Apple Anda atau jika Anda tidak memilikinya, ada unit demo untuk mencobanya sendiri. Nah, berikut perbedaan toko resmi Apple dengan toko milik retailer atau distributor:

Toko apel

Kepemilikan dan pengelolaan: Dimiliki dan dioperasikan langsung oleh Apple.

Desain dan tata letak: Mengikuti standar desain global Apple yang konsisten, dengan penekanan pada estetika minimalis dan modern.

Staf: Karyawan dilatih langsung oleh Apple dan memiliki pengetahuan mendalam tentang produk dan layanan Apple.

Layanan: Menawarkan berbagai layanan seperti Genius Bar untuk dukungan teknis, Skin di Apple untuk lokakarya dan acara, dan program tukar tambah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link