October 22, 2024
Perang Dunia 1 Bukan Terjadi pada Tahun1914 tetapi 1250 SM, Ini Buktinya

Perang Dunia 1 Bukan Terjadi pada Tahun1914 tetapi 1250 SM, Ini Buktinya

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

BAGHDAD – Buku sejarah menyebutkan, Perang Dunia I dimulai pada tahun 1914 dan berlangsung hingga tahun 1918.

Baca Juga – 5 Keunggulan Drone Kamikaze TDR-1 yang Digunakan pada Perang Dunia Kedua

Namun, bagaimana jika ini bukan perang pertama di dunia? Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa perang pertama dalam skala besar terjadi sekitar 32 abad yang lalu.

Perang tersebut melibatkan serangkaian konflik di sebagian besar Eropa, Mediterania, Afrika Utara, dan Timur Tengah. Dua tentara kuat dari dua wilayah berbeda di Eropa bentrok di Laut Baltik bagian selatan.

Setidaknya 400 mil tanah memisahkan rumah mereka – salah satunya di Bavaria (sekarang Republik Ceko) dan yang lainnya di utara wilayah yang sekarang menjadi timur laut Jerman.

Lebih dari 2.000 tentara bertempur dalam pertempuran epik yang didorong oleh serangkaian konflik dan krisis. Kekacauan terjadi di banyak belahan dunia, mempengaruhi segalanya mulai dari Skandinavia hingga Sahara dan Eropa Barat hingga wilayah yang sekarang disebut Irak.

Temuan baru ini dipublikasikan di jurnal akademik Antiquity yang berbasis di Inggris. 1250 SM Pertempuran Lembah Sungai Dolans.

Periode ini penuh dengan pergolakan politik dan banyak kerajaan besar yang runtuh.

Diantaranya adalah runtuhnya peradaban Yunani (Mycenaean) pertama pada tahun 1230 SM, jatuhnya Kekaisaran Het di Timur Tengah pada tahun 1190-an SM, melemahnya Mesir kuno pada tahun 1180 SM, dan jatuhnya Babilonia pada tahun 1155 SM.

Ini juga merupakan masa kemunduran terakhir Peradaban Lembah Indus pada abad ke-13 SM. Pusat-pusat politik utama di Rumania, Hongaria, dan Serbia bagian utara juga jatuh pada abad ke-12.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link