October 22, 2024
All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Inggris – Beberapa pemain top dunia yang tengah bergelut dengan cedera, seperti ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ehsan dan tunggal putri Jepang Akan Yamaguchi, diperkirakan akan kembali bermain pada 12 Maret 2024. All England Open 2024 akan digelar mulai 17 hingga 17 September.

Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia, Hendra/Asan masuk pengundian dan akan menghadapi ganda peringkat satu dunia Rankirdi/Shetty pada putaran pertama turnamen Badminton World Super 1000.

Terakhir kali pasangan berjuluk “Ayah” itu bermain penuh adalah di China Masters 2023 pada November lalu. Mereka kemudian berlaga di Malaysia Open 2024, namun Ahsan, peringkat 13 ganda putra dunia, memutuskan mundur karena cedera pada game kedua babak 16 besar.

Namun BWF menilai akan menarik jika Hendra/Ahsan bisa kembali tampil di All England bulan depan karena keduanya merupakan juara All England 2019 dan lolos ke final 2022 dan 2023.

Tak hanya tim bapaknya, beberapa pemain lainnya juga bakal kembali tampil di turnamen Birmingham bulan depan. Juara ganda putri Inggris 2020 Sayaka Hirota dikabarkan sedang dalam masa pemulihan dari cedera lutut kiri. Hirota dan rekannya Yuki Fukushima akan menghadapi pasangan Denmark McCann Frolgaard/Sarah Tiegsen di babak pertama.

Mantan peringkat 1 dunia Akan Yamaguchi, juga dari Jepang, juga mengikuti undian All England 2024, di mana ia akan berkompetisi di turnamen yang dimenangkannya pada tahun 2022 dan menghadapi petenis China Zhang Yiman di babak pertama.

Pemain lain yang berharap bisa bebas cedera di turnamen All England 2024 adalah pemain tunggal putri Thailand, Poornpawi Chuchwong. Karena cedera, peringkat dunianya turun ke peringkat 16 dan tempatnya di daftar Olimpiade diambil alih oleh Supanida Kattong.

Di sisi lain, tunggal putra Axelsen (Denmark) dan ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan (China) yang menempati peringkat pertama Olimpiade kali ini akan berusaha merebut gelar juara setelah sekian lama. Tahun dimulai. (semut)

Hendra Setyavan dan Viktor Axelsen akan bertanding di BDNTN-XL. termasuk Hendra Setiavan dan Victor Excelsin harfam.co.id.co.id 24 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link