October 24, 2024
Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

harfam.co.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara soal kemungkinan Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Piala Dunia 2026 akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat pada 11 Juni hingga 19 Juli. 48 negara dari enam konfederasi akan berpartisipasi di Piala Dunia 2026.

Pada laga kualifikasi kedua melawan Vietnam, tim Garuda baru meraih dua kemenangan penting. Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga sekaligus mengamankan tiket otomatis ke Piala Asia 2027.

Dua kemenangan atas Vietnam membuat Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen dengan tujuh poin. Indonesia kini memiliki dua pertandingan sisa Grup F melawan Irak dan Filipina. 

Jika tim asuhan Shin Tae Yong bisa memenangkan salah satu pertandingan tersebut, Indonesia akan lolos ke kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berbicara mengenai prospek Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong mengaku tak ingin berpikir terlalu jauh ke depan, namun ia menegaskan untuk fokus ke babak final kualifikasi.

“Saya hanya berpikir untuk melaju ke kualifikasi final. Kami sedang memikirkan untuk melaju ke kualifikasi final,” kata Shin Tae Yong kepada Media Net Korea Selatan.

Ya memang perjalanan timnas Indonesia untuk Piala Dunia 2026 masih panjang, kini Indonesia sudah melaju ke babak ketiga. Setelah itu, Indonesia diperkirakan lolos ke babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Jika mampu menjadi juara grup zona keempat, maka Indonesia akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Namun, jika Indonesia finis di peringkat kedua grup pada putaran keempat, maka tim Merah Putih akan lolos. Untuk babak kelima dan mereka menghadapi play-off melawan tim yang ada dari grup lain.

Pemenang babak play-off akan melaju ke pertandingan antar konfederasi kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk menentukan tiket ke final.

 Kami berencana untuk pergi ke kualifikasi akhir. Memang benar bahwa hal ini positif, tetapi ini bukanlah akhir dari segalanya. Oleh karena itu, kita tidak boleh gegabah atau ceroboh, kata Shin Tae-yong.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin di setiap pertandingan, kami akan mempersiapkan diri secara maksimal dan bisa mencapai babak penyisihan final. Saya akan melakukan yang terbaik untuk ini,” kata Shin Tae Yong.  Shin Tae-yong yang kembali ke Korea Selatan usai laga melawan China di kualifikasi Piala Dunia 2026 diketahui terus memantau Como, namun ia mengaku pelatih asal China itu tak bisa tidur menghadapi lawan timnas Indonesia. harfam.co.id.co.id 22 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link