October 26, 2024
ITB Gelar Career Days, Beri Calon Alumni Peluang Kerja

ITB Gelar Career Days, Beri Calon Alumni Peluang Kerja

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

harfam.co.id, BANDUNG – Institut Teknologi (ITB) Kampus Bandung melalui Direktorat Kemahasiswaan ITB Career Center menyelenggarakan career day bagi calon alumni pada tanggal 19 hingga 20 April di Gedung Sabuga Kota Bandung. Mereka memberikan informasi peluang kerja di 20 perusahaan yang hadir dalam acara tersebut.

Kasubdit Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan ITB, Hafiz Aziz Ahmad, mengatakan ITB Career Dais merupakan ajang yang mempertemukan perusahaan dengan calon alumni dan masyarakat umum mengenai peluang kerja di perusahaan. Ada 20 perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Perusahaan turut serta dalam promosi perusahaannya, rekrutmen, kesempatan kerja bisa tersampaikan kepada mahasiswa dan masyarakat, apalagi minggu depan di ITB akan ada wisuda,” ujarnya saat ditemui di acara ITB Career Dais, Jumat. (19.4. ) /2024).

Dikatakannya, nantinya alumni atau mahasiswa yang lulus akan mendapatkan gambaran mengenai peluang kerja. Kami berharap setelah lulus, para kandidat dapat memilih di perusahaan mana mereka akan bekerja.

Dalam dua tahun terakhir, ia mengatakan ITB Career Dais telah menjalin kerja sama dengan sejumlah startup di Kota Bandung dan lainnya. Mereka mendorong calon alumni untuk menjadi wirausaha di bidang tersebut dan tidak hanya bekerja di perusahaan.

“Kami membuka alternatif agar calon alumni tidak harus berprofesi, melainkan berwirausaha. Tahun ini kami mengundang para startup startup dan juga profesional,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa perusahaan, termasuk Pertamina, serta perusahaan lain seperti Astra dan Paragon serta bank-bank pemerintah. Dikatakannya, antusiasme mahasiswa dan calon alumni untuk mengikuti career day sangat besar. “Kemarin ada 1.500 pra-registrasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, banyak alumni ITB yang terserap ke perusahaan-perusahaan yang mengikuti career day. Selain itu, ada perusahaan di bidang keuangan yang membutuhkan tenaga ahli dari bidang lain.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link