harfam.co.id, Jakarta – Salah satu diler resmi BMW Indonesia bersama BMW Tunas memperkenalkan BMW Tunas Tomang yang mengusung konsep Retail.Next. Retail.Next adalah inisiatif global yang strategis dan lintas fungsi yang berfokus pada memberikan pengalaman pelanggan premium tingkat tertinggi.
Upacara pembukaan hari ini terasa istimewa karena dihadiri oleh Anne-Philippe Parain, Senior Vice President Penjualan untuk Asia-Pasifik, Eropa Timur, Timur Tengah dan Afrika, serta beberapa karyawan tingkat tinggi BMW AG. Diwakili oleh Chairman Tunas Group Rico Setiawan, Ramesh Divyanathan dari BMW Group Indonesia.
Pada acara pembukaan, Senior Vice President Asia-Pasifik, Eropa Timur, Timur Tengah dan Afrika, Anne-Philippe Parain, mengatakan BMW Indonesia telah menunjukkan keunggulannya dengan membangun diler berkat kesuksesan inovasi BMW.
“Hari ini merupakan wujud nyata komitmen BMW Indonesia dan BMW Tunas dengan dibukanya showroom dengan konsep Retail.Next pertama di Indonesia. Tidak hanya pembukaan showroom baru dan instalasi, acara hari ini merupakan perayaan atas komitmen BMW Indonesia dan BMW Tunas. pertumbuhan inovasi Ritel dan komitmen teguh kami terhadap keunggulan BMW Tunas menghargai proses penjualan dan layanan premium Mulai dari pintu masuk, hingga atap, menunjukkan konsep terpadu yang setiap detailnya mencerminkan kemewahan, inovasi, dan keunggulan yang diperjuangkan BMW.”
Presiden BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan konsep diler BMW Indonesia dan BMW Tunas, Retail. Selanjutnya adalah melakukan digitalisasi pembelian BMW yang sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui pameran showroom, namun kini bisa dilakukan secara online.
Melalui konsep “Retail.Next”, BMW Indonesia menawarkan tiga faktor utama yang mendorong kesuksesan dan transformasi merek BMW dan MINI. Yang pertama adalah digitalisasi perjalanan pelanggan saat membeli mobil BMW dengan menggabungkan pengalaman online dan offline. Pengalaman digital memiliki dampak besar dan, bersama dengan komponen emosional, mengubah keseluruhan perjalanan pelanggan. Kedua, penjualan bisa dilakukan di showroom atau online, dimana dulu showroom merupakan tempat pembelian pertama bagi pelanggan. Tujuan utama dari konsep Retail.Next adalah untuk memuaskan kebutuhan/kebutuhan spesifik pelanggan dan membangun loyalitas merek. Ketiga, pelanggan mencari pengalaman menarik yang sesuai dengan kepribadian mereka. “
CEO BMW Tunas Rico Setiawan pun mengungkapkan kebahagiaannya pada acara pembukaan BMW Tunas Tomang dan berharap kedepannya pelanggan semakin mudah untuk bertanya, membeli dan servis kendaraan di diler baru dari BMW tersebut.
“BMW Tunas telah menjadi dealer resmi BMW sejak tahun 1984, dan dengan pengalaman hampir 40 tahun dalam melayani pelanggan di Indonesia, kami bangga menjadi dealer resmi BMW pertama yang menerapkan konsep ritel berikutnya BMW Tunas yang paling sesuai untuk masing-masing pelanggan.” kebutuhan pelanggan dengan misi memberikan solusi dan memberikan pengalaman kepemilikan BMW yang efektif. Kami berharap di masa depan, pelanggan akan lebih nyaman mengunjungi BMW Tunas untuk mendapatkan saran, pembelian atau perbaikan kendaraan.”