Acara Kafe Ulang Tahun Baekhyun EXO Hampir Ricuh, Tuai Kritikan sampai Harus Libatkan Polisi

Read Time:3 Minute, 21 Second

harfam.co.id, Jakarta – Baekhyun merayakan ulang tahunnya hari ini, Senin (6/5/2024) dengan menggelar acara di sebuah kafe di Mapo, Seoul untuk berbagi kenangan spesial bersama para penggemar. Acara Anniversary Cafe yang dimulai pada 4 Mei 2024 ini digelar di bawah naungan para penggemar.

Merujuk laman Kbizoom, karena diperkirakan jumlah orangnya banyak, maka aturan keamanan sudah ditetapkan termasuk penomoran tiket mulai pukul 10.00 WIB dengan sistem first-come, first serve, pengumumannya sudah dilakukan sebelumnya. peristiwa 10 menit sebelum acara, penggemar memasuki kafe sesuai nomornya.

Sesuai dugaan, acara tersebut dipenuhi banyak penggemar. Usai perayaan ulang tahun Baekhyun, ulasan mengenai acara kafe ulang tahun tersebut tersebar di komunitas online dan juga mengungkap situasi dan permasalahan tak terduga yang terjadi pada acara tersebut.

Menurut ulasan, para penggemar berbondong-bondong datang ke tempat tersebut sebelum kafe dibuka pada pukul 10.30 waktu setempat. Karena slot di kafe dibatasi hanya untuk 50 orang selama 30 menit per sesi, pergantian pengunjung menjadi lambat, sehingga menyebabkan antrian yang lama.

Kejadian serupa juga terjadi ketika polisi diterjunkan ke lokasi kejadian setelah adanya pengaduan masyarakat. Sebab, antrean panjang mempengaruhi bisnis toko lainnya.

Oleh karena itu, para penggemar merekomendasikan agar sistem pemesanan online digunakan daripada sistem nomor siapa cepat dia dapat. Selain itu, beberapa orang yang hadir dalam acara tersebut juga membahas harga minuman kafe dan set menunya, mengingat harga produknya lebih mahal dibandingkan acara ulang tahun kafe lainnya.

Salah satu penggemar mengeluh, “Bukankah berlebihan jika mengadakan pesta ulang tahun lalu menjual minuman dan manisan dengan harga tinggi?”

Sebagai tanggapan, netizen berkomentar, “Apakah menurutnya penggemar adalah sumber uang? Ide bisnis yang bagus.”

“Ini pertama kalinya aku melihat seseorang membuka kafe ulang tahun untuk menghasilkan uang,” sahut yang lain.

“Baekhyun pada dasarnya adalah seorang CEO,” jelas jaringan tersebut.

Beberapa penggemar yang hadir pada acara sore harinya mengungkapkan penyesalannya karena tidak bisa membeli minuman, permen, atau produk apa pun dari set tersebut. Alasannya, jumlah yang disiapkan tidak mencukupi.

Di tengah kritik keras tersebut, banyak penggemar yang masih membela Baekhyun dengan mengatakan, “Meskipun mahal, ini adalah acara kafe ulang tahun Baekhyun, jadi tentu saja aku akan pergi”, “Aku sedang menyiapkan acara kartu ulang tahun untukku”.

Seperti dikutip laman regional harfam.co.id, pada 27 September 2023, Baek Hyun atau Baekhyun merupakan penyanyi EXO. Pria kelahiran 6 Mei 1992 ini bernama Baekhyun. 

Pada tahun 2012, Baekhyun memulai debutnya sebagai anggota grup Korea Tiongkok EXO. Dia juga merupakan anggota dari dua sub-grup EXO, EXO-K dan EXO-CBX. 

Ia disebut-sebut merupakan artis solo yang merilis mini album pertamanya bertajuk City Lights pada tahun 2019. Baekhyun juga merupakan pemimpin supergrup Korea Super M.

Kemudian, pada Agustus 2016, Baekhyun melakukan debut aktingnya di drama sejarah SBS Moon Lovers: Scarlet Heart Ryo, yang merupakan adaptasi dari novel Tiongkok berjudul Bu Bu Jing Sin. 

Dia memenangkan penghargaan dalam kategori New Star Award di SBS Drama Awards 2016 untuk film tersebut. Kemudian pada tahun 2019, Baekhyun mulai merambah dunia artis solo. Daya tarik Baekhyun membuat para penggemar tergila-gila, bukan hanya karena ketampanannya, tapi karena tingkah laku Baekhyun yang unik.

Baekhyun dikenal sebagai member dengan kepribadian ceria. Jika melihatnya, dia selalu ingin tersenyum dan tertawa terbahak-bahak.    

Baekhyun selalu terlihat bahagia dengan senyuman khasnya. Baekhyun juga merupakan anggota yang sangat aktif, sangat kuat dalam perilaku dan ucapannya.

Dia mempunyai senyum yang sangat manis, tawanya sangat lucu, sangat istimewa. Senyuman Baekhyun dijuluki senyuman persegi panjang karena senyuman Baekhyun berbentuk persegi panjang. 

Suara Baekhyun sangat cocok untuk menyanyikan lagu anak-anak atau lagu sedih. Faktanya, suasana hatinya sedang sangat baik saat bernyanyi. Baekhyun EXO mengungkapkan rencananya untuk memulai perusahaannya sendiri. Pada saat itu, ia mengungkapkan bahwa SM Entertainment telah memberikan restunya terhadap potensi usaha baru ini.

Dalam siaran di Instagram pada 8 Agustus 2023, Baekhyun mengatakan, “SM juga setuju dan menunjukkan sikap positif terhadap pendirian perusahaan baruku.” Dia menambahkan: “Itu bukan sesuatu yang saya katakan tanpa berkonsultasi dengan orang lain.”

Namun keesokan harinya, SM Entertainment merilis pernyataan sebaliknya. “Perusahaan kami belum pernah mendengar hal ini dan kami mengetahuinya melalui berita,” ujar agensi tersebut seperti dilansir Soompi pada 10 Agustus 2023.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Top 3 Berita Bola: Hasil Indonesia Open 2024, Tuan Rumah Hanya Sisakan Sabar/Reza di Semifinal
Next post APJII: Pemerintah dan Aparat Harus Tindak Tegas Pelaku Usaha RT RW Net Ilegal