AFF Umumkan Shopee Sebagai Mitra Resmi Pertama ‘Shopee Cup ASEAN Club Championship’

Read Time:3 Minute, 23 Second

harfam.co.id – Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menggandeng e-commerce Shopee sebagai mitra resmi ASEAN Club Championship yang bertajuk turnamen Shopee Cup™. Kerja sama ini telah diresmikan dengan partner komersial eksklusif AFF yaitu SPORTFIVE dan Shopee yang merupakan partner AFF untuk kejuaraan besar lainnya di tingkat ASEAN.

Shopee Cup™, turnamen klub regional resmi pertama di Asia Tenggara, akan menobatkan juara klub ASEAN setiap tahunnya, didorong oleh semangat dan semangat klub-klub sepak bola di salah satu pasar konsumen terbesar di dunia dan wilayah tempat Shopee saat ini berada. Turnamen ini akan dimainkan dalam format liga dengan babak playoff kualifikasi dan babak penyisihan grup yang mempertemukan 14 klub ternama ASEAN yang akan bertanding dalam 40 pertandingan. Sejalan dengan upaya kawasan untuk mengikuti kalender kompetisi Eropa, Shopee Cup™ akan dimulai tahun ini pada tanggal 17 Juli dan berlangsung hingga 21 Mei 2025.

Shopee, anak perusahaan Sea Limited yang terdaftar di NYSE (NYSE: SE), adalah platform belanja online terbesar di Asia Tenggara.

Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee, mengatakan: “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) sebagai sponsor utama acara perdananya, Shopee Cup™. Shopee Cup™ menawarkan kami kesempatan untuk terhubung dengan penggemar di wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda. “Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee sekaligus terus bersenang-senang dan terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna.”

Mayor Jenderal Hiev Samet, Presiden AFF, mengatakan: “Hari ini menandai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN. Shopee Cup™ akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang cerah bagi klub-klub sepak bola ASEAN dan mengubah permainan di kawasan. Turnamen ini akan mendongkrak aspirasi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan dianggap sukses di Asia.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal di seluruh dunia, dan menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama kita mengukir sejarah dengan membangun dan mempercepat perkembangan klub sepak bola di ASEAN.

Mayor Jenderal Hiev Samet menambahkan: “Sebagai perwakilan Dewan AFF, saya ingin menyampaikan apresiasi kami atas kemitraan dan dukungan yang diberikan oleh Shopee. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Shopee serta mitra dagang kami, SPORTFIVE, untuk menyelenggarakan acara kelas dunia dan memperluas basis ASEAN ke tingkat yang lebih tinggi.

Seamus O’Brien, Presiden dan Ketua Dewan Direksi SPORTFIVE Asia mengatakan: “Bagi SPORTFIVE, yang telah menjadi pusat dari banyak pencapaian penting dalam sepak bola Asia selama 30 tahun, kemitraan dengan Shopee ini merupakan sebuah terobosan baru. Dengan bangkitnya ASEAN sebagai negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia dalam beberapa dekade terakhir, ditambah dengan tingginya gairah para penggemar sepak bola ASEAN yang kini terintegrasi ke dalam lanskap digital modern, ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi dunia olahraga.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan mitra AFF dan mitra Shopee kami untuk menjadikan acara ini tak terlupakan di hati dan pikiran konsumen serta penggemar di ASEAN,” tambah Mr. Seamus O’Brien.

Shopee Cup™ akan menampilkan juara Liga Nasional dan pemenang Piala (atau runner-up dalam beberapa situasi) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (mewakili dua tim per negara), serta Filipina dan Singapura (mewakili satu tim per negara). negara). Juara liga nasional Brunei, Kamboja, Laos dan Myanmar akan bertarung memperebutkan dua tempat di babak penyisihan grup turnamen selama babak kualifikasi playoff.

12 klub yang lolos akan dibagi menjadi dua grup untuk babak penyisihan grup melalui Pengundian Resmi. 30 pertandingan di babak penyisihan grup akan dimainkan di kandang atau tandang selama lima hari pertandingan. Tim yang menempati peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup pada akhir babak penyisihan grup akan lolos ke semifinal. Semifinal dan final akan dimainkan sebagai kandang dan tandang.

Untuk informasi format kompetisi, jadwal Shopee Cup™ musim 2024/25 serta klub-klub peserta dapat diperoleh pada Official Draw yang akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Mei, dengan tanggal dan tempat akan diumumkan. segera. Jangan sampai ketinggalan informasinya! Shin Tae-yong menjadi incaran timnas Korea Selatan, para pengamat menilai STY akan tetap memilih timnas Indonesia, oleh karena itu masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia masih belum jelas. Kontraknya habis Juni 2024, belum ada solusi lain harfam.co.id.co.id 24 Juni 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Osbond Gym Lite Buka di Roxy Square, Hadirkan Gym Berkualitas Dunia Tetap Ramah di Kantong
Next post Kemenparekraf Sebut Perputaran Ekonomi Sentuh Rp 369,8 Triliun saat Libur Lebaran 2024