Aktor Erick Estrada Hapus Semua Postingan Instagram, Diduga Jadi Korban Bully Warganet

Read Time:2 Minute, 5 Second

harfam.co.id, Jakarta – Aktor Eric Estrada menjadi perbincangan di kalangan netizen. Belakangan, ia pun menghapus seluruh unggahan Instagramnya dan hanya menyisakan satu postingan Instagram.

Rupanya itu karena perundungan yang dia dapatkan di media sosial. Eric Estrada disebut-sebut disindir netizen karena dianggap tak cukup tampan untuk memerankan tokoh utama Mendung Tanpo Udan.

Setelah mengikuti Tekno harfam.co.id di akun Instagram Erik Estrada pada Kamis (25 Januari 2024), ia hanya menyisakan satu unggahan yang ditulis dalam bahasa Jawa.

“Ketetapan Gusti Allah Sakjose, Pokoke Kulo Manut Lan Ngetut Gusti, Hasibu qobla dan tuwasabu,” tulis Eric Estrada di akun Instagramnya.

Download diartikan “Itu semua yang Tuhan atur, pokoknya aku pasrah dan ikut Tuhan.”

Sementara itu, Eric Estrada, mengutip Capanlag, berusaha menyikapi dengan bijak ejekan yang ditujukan kepadanya.

“Saat saya memainkan peran utama, saya langsung diintimidasi. Saya tidak menyalahkan komentar netizen karena sebagian dari mereka, mungkin para penggemar lagu Mendung Tanpo Udan, sedang menunggu untuk dibuatkan film tentang seorang aktor, entah apa, yang menjadi pemeran utama, ”kata Eric Estrada.

Ia pun memahami banyak netizen yang tidak setuju dengan perannya sebagai pemeran utama film tersebut karena terbiasa mendapatkan peran komedi.

Soal penghapusan seluruh postingan Instagram, ia mengaku melakukannya karena takut komentar pedas netizen ditujukan kepada keluarganya.

“Eric sebenarnya selalu membuat orang senang dalam pekerjaannya. Eric kesal saat keluarganya diintimidasi. Nah, Eric terluka, ”katanya.

Cyberbullying atau penindasan maya memang sangat mengkhawatirkan bagi banyak orang.

Meski tindakannya tidak langsung dilakukan dalam kehidupan nyata, dampak cyberbullying sebenarnya bisa lebih serius bagi pelakunya.

Ada banyak bentuk cyberbullying yang biasa dilakukan para pelaku intimidasi di media sosial. Cara-cara tersebut bisa berupa ikon di kolom komentar akun media sosial korban hingga cara yang paling tidak etis, yakni meretas akun media sosial korban dengan konten yang tidak pantas.

Tentu saja tindakan ini harus ditentang. Sebagai pemilik akun media sosial, jangan biarkan cyberbullying mengakar dan merusak kehidupan penggunanya.

Agar Anda bisa hidup tenang baik di dunia nyata maupun online, berikut Tekno harfam.co.id rangkum cara efektif mengatasi cyberbullying di media sosial dari laman ConnectSafely. 

1. Jangan menjawab

Anda tidak diharuskan menanggapi komentar yang mengancam, kasar, menghina, menghina, atau kritis. Jika Anda menjawab, pelaku intimidasi akan puas dan akan terus melakukannya.

2. Jangan membalas

Seperti kata pepatah, “di telinga kiri, di luar kanan”, Anda tidak perlu membalas tindakan yang Anda terima. Jika Anda melakukan pembalasan secara terbuka, pelaku intimidasi akan terus mencari “sekutu” baru.

3. Catat bukti penindasan

Sebaiknya Anda menangkap bukti-bukti perundungan di media sosial, baik itu dalam bentuk postingan, foto, atau komentar, sehingga Anda dapat menunjukkannya kepada pihak yang berwajib.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Marc Marquez Ungkap Penyebab Gagal Podium di MotoGP Italia 2024
Next post 403