Alasan Bijak Apri/Fadia Mundur dari China Masters 2023

Read Time:1 Minute, 48 Second

CHINA – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menarik diri dari babak 16 besar China Masters 2023 pada Kamis karena ingin fokus memulihkan cedera kaki kanan yang dialami Apriyani.

“Saya memilih pensiun mengingat saya belum pulih dari cedera dan mengingat saya harus mempersiapkan banyak pertandingan tahun depan. Saya memilih mundur juga untuk memikirkan nasib saya ke depan, kata Apriyani dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

Sementara Apri/Fadia mundur saat bertanding melawan wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran di putaran kedua turnamen BWF Super 750 saat papan skor menunjukkan angka 9-16.

April mengungkapkan tak mau memaksakan diri karena mulai tahun depan masih banyak kejuaraan dan turnamen bergengsi yang ingin mereka ikuti.

“Saya tidak ingin hanya memikirkan mengejar gelar di China Masters. “Saya masih harus memikirkan nasib masa depan saya,” kata April.

“Semua ini persiapan untuk tahun depan. Mulai Januari tahun depan akan ada banyak turnamen dan jadwalnya akan sangat padat. Jadi lebih baik kita fokus dulu pada pemulihan cedera kakak Apri, imbuh Fadia.

Terkait jalannya pertandingan, April mengaku masih merasakan nyeri pada kaki kanannya. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengatakan, perawatan medis pertama yang diberikan pun gagal meredakan rasa sakitnya.

“Sebelumnya, saat saya bertanding, masih terasa sakit. Dia meminta istirahat medis dan disemprot. Tapi lukanya masih terasa sakit. Jadi cedera saya masih memerlukan perawatan untuk menghadapi turnamen selanjutnya, kata Apri.

“Kita kesini, sebenarnya luka Kak Apri masih sakit. Tapi kita coba dulu. Toh kita pejuang. Makanya kita coba bertanding dulu. Hanya luka Kak April yang mulai terasa lagi saat” Daripada memperparah cederanya, aku juga mendukung keputusan Suster Apri untuk mengundurkan diri,” tambah Fadia.

Ini merupakan laga pertama yang dijalani Apri/Fadia di China Masters 2023. Mereka sebelumnya lolos ke babak 16 besar China Masters setelah pasangan Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, memutuskan mundur (walkover) beberapa saat sebelum pertandingan. pertemuan. Pertarungan putaran pertama seharusnya akan mempertemukan mereka. Indonesia melaju ke semifinal Piala Uber 2024 usai mengalahkan Thailand Kontingen Indonesia di Piala Uber 2024 berhasil melaju ke babak semifinal. Mereka mengamankan tiket tersebut usai mengalahkan Thailand dalam laga di Chengdu, China. harfam.co.id.co.id 3 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ahli Bedah Ungkap Ukuran Penis Pria Bisa Diprediksi dari Anggota Tubuh Ini
Next post 6 Masalah yang Bikin Air Wiper Mobil Macet