September 21, 2024
All New Mitsubishi Triton Bakal Guncang Panggung GIIAS 2024

All New Mitsubishi Triton Bakal Guncang Panggung GIIAS 2024

0 0
Read Time:2 Minute, 56 Second

harfam.co.id, Jakarta – Mitsubishi Indonesia menyatakan siap memperkenalkan Mitsubishi Triton baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAS) Juli 2024. Uji pasar juga akan dilakukan ke depannya.

“Untuk Indonesia, sebelumnya kami mengimpor All New Triton. Kami sekarang telah mendaftarkan diri (ke instansi pemerintah). Memang sudah ada beberapa unit yang perlu mendapat persetujuan (type test). Setelah lebaran, kami ingin melakukan uji pasar dengan konsumen setia. dan media. Senin (1 April 2024).

Perubahan teknis untuk pasar Indonesia belum diketahui. Namun jika melihat model di Thailand, Mitsubishi Triton baru mengandalkan mesin diesel turbo 4N16 2.4 liter. Ada tiga output daya.

Terbesar dengan tenaga 204 HP dan torsi 470 Nm. Opsi kedua menawarkan tenaga lebih rendah, yakni 183,5 hp plus torsi 430 Nm. Mesin terkecilnya mampu menyemburkan tenaga 149,5 hp dengan torsi puncak 330 Nm.

Sementara untuk penyaluran tenaga ke roda, pasar Siam punya pilihan transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan konvensional. Sistem geraknya kemudian diberikan pilihan antara 2WD, 2WD High Rider dan 4WD. Penggerak empat roda dilengkapi Mitsubishi Motors Super Select 4VD-II dan sistem Easy Select 4VD.

Hal ini memudahkan pengemudi untuk memilih mode berkendara 2H, 4H, 4HLc, dan 4LLc untuk kebutuhan medan jalan yang berbeda. Bisa jadi untuk pasar Indonesia tawarannya akan serupa dengan yang sudah ada. Ada versi dengan kabin ganda dan tunggal.

Nah, itu juga perlu diperhatikan. All New Triton terus disempurnakan untuk mempertahankan nilai jual kembali yang lebih tinggi. Misalnya, ia berdiri di atas sasis tipe tangga. Namun diklaim lebih tangguh dibandingkan model lama.

Beratnya berkurang seiring dengan meningkatnya penggunaan baja berkekuatan tinggi. Menurut Mitsubishi, formulasi baru tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap performa dan kenyamanan di jalan.

Desain All New Triton selalu menggunakan bahasa desain Dynamic Shield. Ini menggunakan grid tiga dimensi yang jumbo. Sentuhan modern hadir dari penggunaan DRL LED berbentuk L.

Kemudian dipadukan dengan bentuk lampu depan tiga dimensi sehingga memberikan kesan kuat dan kokoh. Garis ketat digunakan pada bagian samping dan belakang kendaraan. Bentuknya kokoh, dengan bantalan ekstra pada bodi plus pijakan samping agar terlihat lega.

 

Warna Triton terbaru ditawarkan dalam beberapa warna: Yamabuki Orange Metallic, Blade Silver Metallic, White Diamond, Solid White, Graphite Grey Metallic dan Jet Black Mica.

Soal dimensi bathtub, model terbaru memiliki tinggi lebih rendah 45 mm dibandingkan model lama, yakni 820 mm. Selain itu, kendaraan ini juga menawarkan bumper yang kokoh. Sehingga bisa dijadikan pijakan kaki ketika ingin naik ke dalam tangki.

Ketika dia melihat kabin. Mitsubishi tetap menggunakan bahasa desain Horizontal Axis yang juga digunakan pada beberapa produk barunya. Penggunaan bentuk geometris dan elemen metal menjadikan interior Triton terbaru menjadi yang terbaik.

Sebab di Thailand, kendaraan jenis ini tidak hanya digunakan untuk keperluan bisnis atau dunia usaha saja. Tapi itu juga bagian dari gaya hidup masyarakat kota. Itu sebabnya itu dibuat mewah. Mitsubishi memaksimalkan sisi modern lewat monitor, instrument cluster, tombol fisik. Semuanya mudah ditangani.

Fitur andalan Mitsubishi yakni AIC tak lupa memberikan handling terbaik di berbagai kondisi jalan. Sebagai kendaraan kerja, wajar jika memiliki perlengkapan seperti kontrol stabilitas dan traksi aktif, kontrol penurunan bukit, dan bantuan start dari bukit.

ADAS juga dipasang untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara. Kontrol jelajah adaptif bawaan, sistem mitigasi tabrakan canggih, peringatan titik buta, bantuan perubahan jalur, dan peringatan lalu lintas lintas belakang.

Kami berharap ketika Triton baru hadir di Indonesia, fitur lengkapnya tidak terlalu berkurang. Namun, hal itu bergantung pada kondisi pasar.

MMKSI akan menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Tampaknya jika lebih banyak bermain di sektor pertanian dan perkebunan, ADAS dianggap tidak perlu. Tinggal menunggu kabar baik dari pihak pabrikan.

Sumber: Oto.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link