Andro Nidji Ceritakan Riwayat Sakit Mendiang Ibunya Sebelum Meninggal Dunia

Read Time:1 Minute, 19 Second

harfam.co.id, Jakarta Kabar duka datang dari basis Nidji Music Group, Andro. Ibu Andrew, Djusmaeati meninggal dunia pada Minggu, 12 Mei 2024. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Senin, 13 Mei 2024. 

Usai pemakaman, Andrew Niji membeberkan kondisi mendiang sebelum meninggal. Andrew Niji mengatakan ibunya kehabisan napas dan dibawa ke rumah sakit.

Jadi, setelah lebaran, ibu saya kelelahan, pagi harinya sesak napas, saturasinya di bawah 70 dan langsung dipindahkan ke unit perawatan intensif, kata Andrew Nidji di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Andrew Nidji menambahkan: “Ternyata jantung saya mengalami berbagai macam komplikasi. Saya mencobanya selama sebulan hingga akhirnya tidak bisa.”

 

Menurut Andrew, semangat kesembuhan mendiang ibunya sangat kuat. Hanya kondisi tubuhnya yang tak lagi merespon dan pihak keluarga berusaha menerima almarhum harus pergi selamanya. 

Andrew berkata, “Rohnya masih ada, tapi tubuhnya sudah tidak menopang lagi. Jadi kita harus merelakannya. Ternyata tidak butuh waktu lama untuk menungguku datang, segera.” .

 

Andrew menjelaskan, almarhum memiliki riwayat penyakit diabetes. Bahkan, ibunya juga sudah memasang cincin jantung. 

“Orang tua saya kena diabetes, kena dua cincin, tapi itu saja. Karena diabetes itu parah, penyakit apa pun bisa menimbulkan komplikasi dan sulit diobati. Apalagi di usia segitu,” jelasnya.

 

Andrew menambahkan, sejak Desember lalu, ibunya sudah keluar masuk rumah sakit. Akhirnya almarhum sempat dirawat selama sebulan dan kemudian menghembuskan nafas terakhirnya di usia 78 tahun. 

“Terus bulan Desember kemarin pas aku sakit parah aku masuk ICU dan pulang. Mungkin dia sempat ngobrol semuanya, nah di bulan April setelah lebaran dia langsung masuk ICU lagi. Sebulan kemudian Andrew Nidji meninggal di RS pada usia 78 tahun, tak lama setelah kelahirannya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 5 Doggy Style Janjikan Sensasi Melayang hingga Janjikan Ketagihan Buat Istri
Next post Makanan Berat Sumber Protein, Selain Daging Ada Apa Lagi?