Angka Kanker Payudara Jadi Perhatian, Sistem Mamografi Pertama Akan Dipasang di Timor Leste

Read Time:1 Minute, 45 Second

TIMOR LESTE – Pemeriksaan mamografi merupakan metode yang paling efektif untuk mendeteksi kanker payudara. Dengan 141 kasus pada tahun 2022, kanker payudara merupakan kanker yang paling umum terjadi pada perempuan di Timor Timur.

Oleh karena itu, Siemens Healthineers akan memasang sistem mamografi MAMMOMAT Revelation di Dili Medical Center, yang akan menjadi sistem mamografi pertama di Timor Timur. Gulir untuk informasi lengkap, kembali!

MAMMOMAT Revelation sendiri merupakan sistem mamografi canggih dengan kualitas gambar luar biasa, dosis radiasi rendah, serta dapat menjamin kenyamanan dan keamanan pasien selama pemeriksaan payudara.

Merry Monteiro, direktur eksekutif Pusat Medis Dili, mengatakan bahwa saat ini di Timor Timur tidak ada sistem mamografi, pasien seringkali harus melakukan perjalanan ke negara tetangga untuk diagnosis dan pengobatan.

“Dengan memasang sistem mamografi di Dili Medical Center, kami optimis mampu mengatasi tantangan kesulitan pemeriksaan payudara dan tingginya persentase kanker payudara di negara ini. masa depan,” kata Merry Monteiro dalam keterangannya, dikutip Jumat 31 Mei 2024. 

Dengan lebih dari 70 persen total penduduk Timor Timur tinggal di daerah pedesaan, Dili Medical Center adalah salah satu klinik swasta yang didedikasikan untuk menyediakan layanan kesehatan dan diagnostik terbaik di Timor Timur, yang dikelola langsung oleh pemerintah. 

Berkat adanya sistem mamografi ini, 650 ribu perempuan bisa mendapatkan pemeriksaan mamografi yang berkualitas. Dili Medical Center juga akan fokus pada peningkatan kesadaran pasien dan pengelolaan program skrining dengan tujuan menyaring 200 wanita per tahun.

“Melalui kemitraan ini, kami mewujudkan tujuan kami untuk merintis layanan kesehatan bagi semua orang, di mana saja, dengan cara yang berkelanjutan. Sungguh suatu kerendahan hati untuk memasang sistem mamografi pertama di negara ini di Dili Medical Center dan membantu masyarakat dalam perjalanannya melawan kanker. yang paling umum, terutama di kalangan wanita,” kata Alfred Fahringer, Country Manager Siemens Healthineers Indonesia. 

“Kolaborasi kami merupakan langkah penting dalam meningkatkan kesehatan perempuan dengan menyediakan akses terhadap pengobatan kanker yang terjangkau di Timor Timur, dan akan terus berlanjut di masa depan,” tambahnya.  Aturan memakai mukena saat salat bagi wanita Menurut Islam UAS dan Buya Yahya mengatakan. Melaksanakan salat bagi wanita mempunyai aturan dalam Islam. Salah satu aturannya adalah menutup aurat. Bagian apa saja yang harus dicakup? harfam.co.id.co.id 8 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Mau Bayar Pajak STNK Tapi Pemilik Motor Sudah Meninggal, Gini Cara Ngurusnya
Next post 5 Hal Ini Picu Permasalahan Air Tanah, Pengelolaan Berkelanjutan Perlu Diterapkan