Anugerah KIP 2023, USU Sabet Predikat Informatif untuk Ketiga Kalinya Berturut-turut

Read Time:1 Minute, 57 Second

Medan – Universitas Sumatera Utara (USU) kembali meraih penghargaan pada ajang Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2023 sebagai lembaga dengan predikat informasi. Ini merupakan tahun ketiga USU menerima penghargaan tersebut sejak masa kepemimpinan Rektor AS Prof. Muryanto Amin, S.Sos, MSi.

Upacara Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 yang dilaksanakan di Istana Wakil Presiden RI dihadiri oleh Rektor American University, Prof. Muryanto Amin, S.Sos, Kabag Humas dan Protokol, Amalia Meutia, MPSi, psikolog. , Jakarta, Selasa lalu, 19 Desember 2023.

Rektor USU Profesor Muryanto Amin Ketua Komisi Informasi Pusat (KI) Dr. Donny Yoesgiantoro dalam sambutannya di hadapan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, bahwa sejak tahun 2008 hanya ada 15 organisasi pemerintah, namun sekarang menjadi 139. Tahun 2023.

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin berharap Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dapat mendorong lembaga publik untuk lebih terbuka kepada publik sebagai wujud akuntabilitasnya.

Rektor USU Profesor Muryanto Amin mengucapkan terima kasih kepada Komisi Informasi Pusat (KI) yang telah menganugerahkan gelar Informatika USU. Menurut rektor, keterbukaan informasi merupakan syarat mutlak bagi USU untuk memenuhi amanah hukumnya.

“Kami mencoba menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui berbagai media. Dalam keterangannya pada Jumat, 22 Desember 2023, Murianto mengatakan: “Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen kami untuk menciptakan transparansi dan memberikan informasi yang akurat, cepat, dan nyaman.”

Sementara itu, Kabag Humas, Publisitas dan Protokol, Anggota DPR dan psikolog Amalia Meutia mengucapkan selamat kepada pemenang. USU mampu merebut gelar Berita tiga tahun berturut-turut. “Skornya meningkat dari tahun ke tahun,” katanya.

Dijelaskannya, hal ini membuktikan PPID USU memberikan pelayanan informasi publik yang konsisten dan progresif. “Hasil terbaik ini tentunya merupakan hasil persiapan selama bertahun-tahun, kerja keras tim Humas serta kerja sama dengan unit-unit lain di lingkungan universitas untuk menjamin tersedianya informasi-informasi yang diperlukan selama acara KIP online berlangsung.” Komitmen USU pemerintah telah mendukung keberhasilan khusus ini,” tegasnya.

Ketua Komisi Informasi Pusat Doni Yusgiantoro dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2023, dari 369 lembaga negara, 139 akan memiliki kualitas informasi. Jadi terdapat 43 organisasi pemerintah yang memiliki informasi baik, 13 organisasi memiliki informasi cukup baik, 27 organisasi memiliki informasi sedikit, dan 147 organisasi tidak memiliki informasi.

Baca artikel edukasi menarik lainnya melalui link ini. Kenaikan SPP Sekaligus, Ratusan Mahasiswa USU Aksi Tolak Rektor Ratusan mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (BEM USU) protes di Kantor Rektor USU pada Rabu, 8 Mei 2024. harfam.co.id.co.id 9 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Beda Nyeri Punggung karena Saraf Terjepit dengan Gangguan pada Tulang Belakang
Next post Sah, UIN Jakarta Resmi Tuntaskan Likuidasi RS Haji