Apple AirTag Ampuh Lacak Sepeda Motor yang Dicuri

Read Time:54 Second

JAKARTA – Pemilik sepeda motor bisa melacak sepeda motor curiannya menggunakan teknologi Apple AirTag.

Pemilik sepeda Richard Bagshaw, 47, mengaktifkan alat pelacak setelah menyadari sepedanya tidak berada di tempat parkir biasanya.

Daily Mail melaporkan pada Senin (1/4/2024) bahwa Apple AirTag berfungsi sebagai pelacak setelah disembunyikan di balik jok sepeda motor. Bagshaw menghubungkan Apple AirTag ke ponselnya dan berhasil menemukan sepeda motor tersebut disembunyikan di halaman belakang Guisborough, 10 mil dari rumahnya di desa Liverton, dekat Saltburn, Teesside. Bagshaw menemukan sepeda motornya ditutupi selimut rumah.

Rumah tempat ditemukannya sepeda motor tersebut ternyata merupakan tempat penjualan kokain yang mengeksploitasi anak-anak, sehingga Bagshaw menelepon polisi untuk membantunya. Polisi mengambil tindakan dan memberitahu Bagshaw untuk membawa pulang sepeda motornya yang ditemukan.

“Saya sudah memiliki AirTag sejak September 2023. Pencuri tidak bisa menjualnya – mereka akan mengambil suku cadangnya karena mereka tidak menginginkannya. Sangat sulit untuk menjual sepeda curian secara utuh akhir-akhir ini,” kata Bagshaw.

Polisi Cleveland mengkonfirmasi kejadian tersebut melalui postingan Facebook. TKP sedang diselidiki. “Total ada lebih dari 25 insiden dan laporan intelijen polisi terkait properti tersebut,” kata Inspektur Polisi Cleveland Neil Deluce.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kata BPOM soal Efek Vaksin COVID-19 AstraZeneca yang Bisa Sebabkan Kondisi Langka Pembekuan Darah
Next post Jenis-Jenis Kamera yang Sering Dipakai Fotografi, Apa Perbedaan dan Fungsinya?