Astra Infra Beri Diskon Tarif Tol Tangerang-Merak hingga Cipali di Mudik Lebaran

Read Time:3 Minute, 55 Second

harfam.co.id, Jakarta – Menyikapi peningkatan arus mudik dan mudik pada masa libur Idul Fitri 1445, Astra Infra mengembangkan program diskon berbayar untuk merangsang keringanan mudik dan mudik di beberapa daerah. hari-harinya akan ramai.

Pengurangan tol tersebut diharapkan berlaku pada tiga ruas jalan yang dikuasai Astra Infra, yakni Tol Tangerang-Merak, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), dan Tol Jombang-Mojokerto.

Chief Operating Officer Grup Astra Infra mengatakan: “Menyambut Idul Fitri tahun ini, Astra Infra berkomitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik kepada pelanggan kami. Kami berharap inisiatif yang kami terapkan dapat berdampak pada kelancaran operasional tahun ini. mudik lebaran.” , Billy Percasa Kadar, Senin (25 Maret 2024).

Billy mengatakan Astra Infra fokus melakukan koordinasi secara internal dan dengan pemangku kepentingan terkait untuk mempersiapkan perjalanan pulang yang lancar, aman, dan nyaman. Kami melakukan sejumlah upaya untuk mengurangi kepadatan pada masa mudik/puncak kepulangan, salah satunya dengan berencana memberikan diskon tarif. .

“Astra Infra saat ini sedang mengevaluasi dan mendiskusikan detail besaran dan durasi diskon dengan pihak terkait agar tujuan pengurangan kemacetan lalu lintas bisa lebih tercapai,” tambahnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan menuju Pelabuhan Merak, telah dilakukan persiapan peningkatan pelayanan jalan dengan manajemen lalu lintas, penyiapan jalur utama menuju Gerbang Tol Merak, Cilegon Timur dan dukungan sistem tundaan. Selain itu, ada dukungan pembatasan angkutan barang dan peningkatan kapasitas parkir rest area Km 43 A.

.

Mekanisme rekayasa lalu lintas dikembangkan bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Polri dan Polres setempat untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Tol Cikopo-Palimanan. Di sisi lain, mobile reader juga disiapkan di ruas Tol Combang-Mojokerto untuk mengurangi kemacetan di pintu tol.

Untuk mengurangi kemacetan pada masa puncak arus mudik saat Ramadan, kata Billy, Astra Infra juga mengimbau para pemudik untuk bijak merencanakan rutenya dan menghindari bepergian pada masa puncak yang diperkirakan. .

“Pengguna jalan juga dapat menggunakan tempat istirahat yang terletak di luar jalan tol dan masuk kembali tanpa biaya tambahan jika tempat istirahat tersebut penuh. Sebagai tindakan pencegahan tambahan, pemudik juga dapat membawa perbekalan yang cukup.” .

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan survei Biro Kebijakan Transportasi (TBP) Kementerian Perhubungan, pergerakan orang di seluruh tanah air pada libur Idul Fitri 2024 berpotensi mencapai 71,7% dari total penduduk Indonesia atau 193,6 juta jiwa. adalah peningkatan jumlahnya. Aktivitas masyarakat pada Idul Adha 2023 yakni 123,8 juta orang.

Terkait peningkatan jumlah penumpang mudik, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, Kementerian Perhubungan telah menyusun berbagai strategi untuk menghadapi peningkatan jumlah penumpang mudik pada Lebaran 2024.

Budi mengatakan Kementerian Perhubungan sedang melakukan persiapan operasional dan kebijakan untuk mengawasi penyelenggaraan transportasi dan menangani secara komprehensif dengan instansi, kementerian, pemerintah pusat, Polri, pemerintah daerah, BUMN, dan swasta.

Budi menambahkan, Kementerian Perhubungan juga melakukan pemeriksaan keselamatan dan inspeksi ramp pada fasilitas transportasi darat, laut, udara, dan kereta api. Kementerian Perhubungan juga meningkatkan upaya sosialisasi kebijakan pengendalian lalu lintas dan penguatan disiplin lalu lintas selama Idul Fitri 2024.

“Kementerian Perhubungan juga akan menyelenggarakan program mudik gratis Idul Adha 2024,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Minggu (17 Maret 2024) untuk persiapan mudik 2024.

Tak hanya itu, Kementerian Perhubungan juga memberlakukan pembatasan angkutan barang pada masa mudik tahun ini. Aturan tersebut ditetapkan melalui keputusan yang dikeluarkan bersama oleh beberapa menteri.

Langkah khusus yang dilakukan adalah dengan diterbitkannya SKB pada tanggal 5 Maret 2024 oleh Kementerian Perhubungan, Negara Korantas, dan Kementerian PUPR tentang pengaturan pengangkutan dan transit pada saat mudik dan mudik. barang pada tahun 2024 pada saat hari raya Fitri tahunan.”

.

Diberitakan sebelumnya, 28,4 juta warga Cabo Detabek akan mudik pada Idul Fitri 2024, berdasarkan survei Biro Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Jumlah ini meningkat 18,3 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya.

Jumlah migran yang kembali juga diperkirakan akan meningkat secara nasional, mencapai 71,7% dari populasi Indonesia atau 193,6 juta pada tahun 2024. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan potensi pergerakan masyarakat sebanyak 123,8 juta jiwa pada Lebaran 2023.

Kurban Bayram akan kembali pada tahun 2024 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan peningkatan tersebut menunjukkan animo masyarakat terhadap kembalinya Kurban Bayram pada tahun 2024.

Budi mengatakan, Kementerian Perhubungan akan berkoordinasi dan mempersiapkan diri dengan pihak lain.

Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers mengatakan, “Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan instansi pemerintah pusat, pemerintah daerah, kepolisian dan swasta, BUMN dan BUMD dalam Persiapan Operasional dan Kebijakan Aspek Pengendalian Terpadu, Regulasi, Transportasi dan Manajemen” Transportasi Kesiapsiagaan dan Rencana Operasional, Minggu (17/3/2024).

Robbie Kurniawan, Direktur Kantor Kebijakan Perhubungan, menjelaskan hingga tahun 2024, kereta api antarkota akan tetap menjadi moda transportasi pilihan warga Jabodetabek untuk menjangkau rumah mereka yang berjumlah sekitar 8,26 juta jiwa. Terdapat 7,89 juta bus, 4,27 juta mobil pribadi, 2,56 juta sepeda motor, dan 1,63 juta kapal feri. .

Sedangkan H-4 diperkirakan menjadi puncak perjalanan pulang warga Cabodetabek pada Lebaran 2024, dan H+3 diperkirakan menjadi puncak mudik warga Jabodetabek. .

.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Konten Kreator Korea Mukbang 28 Menu Sambal Bakar Sendirian
Next post Profil dan Agama Tisya Erni, Pedangdut yang Viral Karena Dituding Jadi Selingkuhan WNA Korea