Bakal Angkat Kegilaan Joker dan Pasangan, Anggaran Sekuel Membengkak Dua Kali Lipat

Read Time:3 Minute, 2 Second

harfam.co.id, Jakarta Penampilan Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck alias The Joker di film pertamanya mendapat pujian luas dan dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik karakter Joker dalam sejarah film. Arthur Fleck adalah seorang pria yang hidup dalam kondisi miskin di kota Gotham yang busuk dan korup.

Ia bekerja sebagai badut di teater dan bercita-cita menjadi komedian terkenal, namun hidupnya penuh kesulitan. Fleck juga menderita penyakit mental yang membuatnya rentan terhadap kekerasan dan kesepian. Merasa ditinggalkan dan diabaikan oleh masyarakat, Fleck mulai mencari identitas baru sebagai Joker, sosok yang melambangkan pemberontakan terhadap ketidakadilan yang dialaminya.

Mengutip IGN, Kamis (22/2/2024), anggaran film Joker: Folie à Deux mendatang adalah $200 juta atau sekitar Rp 3 triliun. Tidak diragukan lagi, anggaran ini akan lebih dari dua kali lipat anggaran film pertama, yang tampaknya menelan biaya sekitar $60 juta. Variety juga menambahkan bahwa Joaquin Phoenix memperoleh $20 juta karena mengulangi perannya sebagai karakter ikonik DC The Joker, sementara Lady Gaga, yang akan memerankan Harley Quinn, memperoleh $12 juta untuk perannya.

Padahal, pengeluaran dana sebesar itu berkat kesuksesan film pertamanya, Joker (2019). Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Warner Bros. studio film ingin berinvestasi besar-besaran dalam sekuelnya. Selain menerima banyak penghargaan dan menjadi film terlaris keenam pada tahun tersebut, film ini juga menjadi film dewasa pertama yang melampaui $1 miliar di box office.

Meskipun Joker dimaksudkan untuk menjadi film standalone, artinya tidak akan mendapatkan sekuel, namun sekuelnya rupanya telah diumumkan untuk tahun 2022, bersama dengan judul baru, dan telah dipastikan bahwa Todd Philips akan kembali menyutradarai film tersebut. Kemunculan karakter Harley Quinn yang diperankan Lady Gaga muncul pada Februari 2024. Melalui akun Instagram miliknya, Todd Philips (@toddphillips) mengunggah foto hari Valentine tersebut. Judul “Saya harap harimu dipenuhi dengan cinta” bersama Todd Phillips dan juga ditambah dengan pengumuman bahwa film ini akan dirilis di seluruh dunia pada 4 Oktober 2024.

Berbagai pemberitaan, Kamis (22/2/2024) Joker: Folie à Deux sejatinya akan menjadi film musikal dan akan menjadi plot utama film ini. Laporan bahwa film tersebut akan menjadi film musikal pertama kali muncul pada bulan Agustus, ketika sebuah sumber mengatakan kepada Variety bahwa sekuelnya memiliki “perpaduan yang rumit antara film dan musik.”

Beberapa bocoran gambar dari lokasi syuting sepertinya mengonfirmasi bahwa film tersebut memang sebuah musikal. Video tersebut diambil di New York pada tanggal 31 Maret dan menunjukkan Lady Gaga menampilkan “A Couple of Swells,” sebuah duet oleh Fred Astair dan Judy Garland dari film musikal 1948 Easter Parade. Dalam video tersebut, Phoenix tampak tak bernyanyi. tapi jujur ​​saja, akankah Phillips bernyanyi sambil menari Jazz Squares di adegan tangga ikonik di film Joker sebelumnya?

Wawancara yang dilakukan Variety dengan komposer film Joker kedua, Hildur Guðnadóttir, berpendapat bahwa musik yang ia ciptakan masuk akal untuk film Joker: Folie à Deux. “Ini adalah keputusan yang menarik,” katanya kepada Variety pada 15 Januari. “Saya pikir itu logis dan masuk akal. Dan itu juga sangat mengejutkan saya dan penonton. Sejauh ini, ini merupakan diskusi yang bermanfaat dan saya sangat menyukainya. bersemangat untuk melihat bagaimana kelanjutannya.” Guðnadóttir tidak ingin menyia-nyiakan suara terlatih Gaga dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berpartisipasi dalam produksi film yang berbeda dari sebelumnya.

Folie à Deux adalah ungkapan Perancis yang berarti “kebodohan dua orang.” Istilah ini mengacu pada “khayalan atau penyakit mental yang dialami oleh dua orang yang memiliki hubungan dekat” dan juga merupakan istilah yang umum digunakan dalam bahasa Inggris untuk menggambarkan jenis penyakit mental ini, lapor Digitalspy com.

Dari judulnya, film ini memungkinkan Arthur Fleck atau The Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix mengalami keretakan jiwa dan kesehatan mental, yang kisahnya akan dieksplorasi lebih jauh di film sekuelnya ini. Dan The Joker akan berbagi fantasi gilanya dengan Harley Quinn.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kecebong Ini Punya Kekuatan seperti Samson
Next post Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024