Bakal Wakili Indonesia di Asia Pasifik, Kompetisi Bisnis Tingkat SMA Sukses Digelar

Read Time:2 Minute, 4 Second

JAKARTA – Kompetisi nasional bertajuk Student Company of the Year Competition digelar di Jakarta pada Selasa, 12 September 2023. Kompetisi tersebut sekaligus menjadi puncak dari tahun pertama Program Kewirausahaan Zurich.

Kelompok usaha pelajar dari enam SMA dan SMK se-Denpasar, Surabaya, dan Medan mempresentasikan kinerja dan produk inovasi perusahaannya untuk memperebutkan peluang emas menjadi best company of the year mewakili Indonesia pada kompetisi tingkat Asia Pasifik pada Februari 2024 .

Edhi Tjahja Negara, Presiden Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, mengatakan pencapaian program tersebut benar-benar menunjukkan besarnya potensi generasi muda Indonesia.

Edhi dalam keterangannya, dikutip Rabu, 13 September 2023, mengatakan, “Melanjutkan kesuksesan tersebut, kami tertarik untuk memulai tahun kedua Program Kewirausahaan Zurich dengan melibatkan lebih banyak sekolah dan siswa untuk memperluas jangkauan dan semakin meningkatkan manfaat dari Program Kewirausahaan Zurich. program.

“Sejalan dengan tujuan kami untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah, kami yakin keterampilan yang diperoleh melalui program ini akan memudahkan generasi muda dalam menciptakan peluang ekonomi dan tumbuh sukses di masa depan,” imbuhnya.

Zurich Entrepreneurship Program sejauh ini telah berhasil mendidik dan membimbing lebih dari 1.900 siswa SMA dan SMK di Indonesia dalam menciptakan usaha baru sejak diluncurkan pada Juni 2022. Para pelajar tersebut telah berhasil menjalankan 30 usaha baru dan menyumbangkan total pendapatan usaha sebesar Sekitar Rp 200 juta.

Gregory Renand, ketua Z Zurich Foundation, menambahkan bahwa partisipasi generasi muda dalam program ini merupakan perjalanan transformatif yang akan membawa mereka menuju masa depan yang berkelanjutan.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan Zurich Entrepreneurship Program untuk memastikan setiap generasi muda di Indonesia memiliki akses terhadap sumber daya dan peluang yang layak mereka dapatkan,” ujarnya.

Dalam kompetisi ini, juri yang terdiri dari para pengusaha dan profesional bisnis akan menilai secara komprehensif kinerja bisnis para peserta. Selain inovasi produk, efektivitas operasional, dan efisiensi finansial, juri juga mempertimbangkan aspek keberlanjutan dan potensi pengembangan bisnis ke depan untuk menentukan perusahaan mahasiswa terbaik.

Dalam kesempatan yang sama, Robert Gardiner, Academic Advisor and Operations Counsel Indonesia Junior Achievement menjelaskan, para pemenang kompetisi nasional akan bertemu dengan rekan-rekan mereka dari 17 negara di kawasan Asia Pasifik.

“Kesempatan ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa, namun juga membawa mimpi-mimpi baru untuk masa depan mereka,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan seluruh pihak yang mendukung terciptanya perjalanan transformatif ini, dimana dunia penuh dengan peluang yang ditunggu-tunggu semua orang. Robert Gardiner Rumah dan sekolah di Tasikmalaya juga terkena dampak gempa Tasikmalaya 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pertamina Lubricants Tegaskan Tekadnya Pimpin Industri Pelumas Dunia
Next post Oppo Buka Experience Store Baru di Mall Ciputra, Targetkan Tambah 2 Toko Lagi di Tangerang