September 21, 2024
Balenciaga Jual Gelang Selotip Rp51 Jutaan, Dianggap Lelucon dan Barang Sampah

Balenciaga Jual Gelang Selotip Rp51 Jutaan, Dianggap Lelucon dan Barang Sampah

0 0
Read Time:3 Minute, 23 Second

harfam.co.id, Jakarta – Balenciaga terus menjual produk fashion kontroversial. Kini mereka menjual gelang berbahan murni seharga 3000 euro (sekitar Rp 51 juta), menurut SCMP, dikutip AsiaOne, Rabu (14/3/2024). Bahkan, produk pita putih tanpa logo Balenciaga ini dijual hanya Rp 26 ribu. 

Berbicara tentang kebebasan, pita leher menjadi fokus setelah akun TikTok populer @highsnobiety memposting video dari Paris Fashion Week. Leher transparan merupakan bagian dari Koleksi Musim Gugur/Dingin 2024 dengan tema yang sungguh-sungguh.

Kami menggunakan kantong debu di bagian atas, dan beberapa selotip melilit beberapa pemandu. Musim ini, tampilan terakhir diciptakan oleh sekelompok pakaian dalam, memberikan makna baru pada pakaian luar. Balenciaga terus mengolok-olok, namun beberapa kritikus mengatakan itu bukan lelucon.

Netizen mengira gelang itu hanya lelucon sebelum menyadari stiker itu berisi logo Balenciaga. Kebanyakan berkomentar sinis terhadap inovasi ini. 

“Orang kaya memang ingin merasa miskin,” tulis salah satu warganet. “Balenciaga tiap tahun cuma membuang sampahnya,” imbuh yang lain.

Sementara warganet yang lain bercanda, “Aku baru beli satu… tapi itu dari merek kecil bernama Scotch.”

“Sumpah, seluruh daftar ini adalah lelucon besar,” sambung netizen lainnya.

Balenciaga tidak menjual produk dengan harga mahal. Pada tahun 2019, anting berbahan dasar air mineral dijual dengan harga sekitar Rp 6,3 juta, menurut laman jual beli mytheresa.com. Asesorisnya dirancang oleh Demna Gvasalia, direktur kreatif label tersebut.

 

Balenciaga pernah menarik perhatian semua orang ketika ia melepaskan kotak Lay yang penuh dengan tas. Diposting oleh Hypebeast, Rabu 13 Oktober 2022, pengumuman tas keripik Lay dilakukan saat pameran musim panas 2023 “Mud Show”. Tas dipegang oleh para model saat mereka berjalan melewati lumpur yang dibuat oleh seniman Spanyol Santiago Sierra.

Satu bungkus keripik Lay’s di AS dijual seharga 4 dolar AS atau setara Rp 61,3 ribu. Sedangkan tas dengan desain bungkus Lay’s x Balenciaga kabarnya dijual seharga 1.800 dollar AS atau sekitar Rp 27,6 juta.

Peralatan yang hadir sebagai hasil kolaborasi tak terduga dengan merek keripik ini terbuat dari bahan kulit dengan representasi desain tas keripik klasik. Tas tersebut telah didesain ulang dengan branding “Balenciaga” yang halus.

Kemudian tasnya difinishing dengan finishing silver metalik dan resleting sederhana di bagian atasnya. Belum jelas apa sebenarnya inspirasi item fashion yang sedang viral tersebut.

Handuk adalah barang tidak biasa lainnya yang dirilis oleh Balenciaga. Menurut Speed, pada Sabtu, 18 November 2023, handuk tersebut dirilis sebagai bagian dari Musim Gugur Spanyol 2024. Produk tersebut terdaftar sebagai “Rok Handuk Balenciaga” di situs webnya, dan terbuat dari bahan katun terry.

Dress unisex ini tersedia dalam ukuran S dan M. Sesuai deskripsi produk, terdapat dua kancing di bagian pinggang dan tali bagian dalam yang dapat disesuaikan. Yang kita inginkan adalah memakainya sampai ke perut dan terjatuh hingga menyentuh lutut. Produk ini dibanderol dengan harga 1.250 dollar Singapura atau sekitar 14,3 jutaan.

Ia menambahkan, rok tersebut hanya bisa dicuci secara kering. “Sungguh ironis, mengingat itu adalah syal,” kata postingan Singapura tersebut.

 

IKEA Inggris pun tak tinggal diam menyaksikan kiprah Balenciaga menghadirkan produk terjangkau dengan harga murah. Mereka menawarkan alternatif yang lebih murah. Selain perlu sedikit disetrika, handuk ini juga bisa dipakai seperti yang disarankan Balenciaga. Barang ini diberi nama “VINARN Towel Rok” dan dibanderol dengan harga 12,5 dollar Singapura (sekitar Rp 143 ribu).

Ini bukan pertama kalinya IKEA “mengolok-olok” Balenciaga karena produknya, menurut Vogue. Pada tahun 2017 lalu, brand tersebut merilis tote bag berwarna biru seharga S$2.996 yang serupa dengan tas belanja IKEA yang kini berharga S$1 (sekitar Rp 11 ribu).

Faktanya, banyak produk Balenciaga yang dirilis yang dianggap mirip dengan “produk lama” dalam kehidupan sehari-hari. Tahun lalu misalnya, rumah mode mewah itu menghadirkan “kantong sampah” yang terinspirasi dari kantong sampah.

Berita Nasional, 2 Agustus 2022, saat direktur kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia merilis koleksi musim gugur / musim dingin 2022, runway dipenuhi badai, dengan para model menemukan kantong sampah dijual seharga 1.790 dollar AS (sekitar Rp 26,6 juta).

Menurut situs Balenciaga, barang ini “didukung oleh kantong sampah”. Produk ini tersedia dalam tiga warna yaitu hitam, biru dan putih. Dengan kantong sampah kantong sampah ditutup, kantong hitam biru ada tali hitamnya, sedangkan kantong putih ada tali merahnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link