Bikin Bersih dan Wangi, Ini 5 Cara Efektif Hilangkan Bau Kaki

Read Time:2 Minute, 14 Second

harfam.co.id, Jakarta Bau kaki bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Pasalnya, meski kaki tidak sampai ke hidung, namun saat melepas sepatu biasanya baunya akan hilang dan bisa mengganggu orang di sekitar.

Dalam istilah medis, bau kaki sering disebut dengan bromodosis. Kondisi ini biasanya terjadi karena kebersihan kaki yang buruk atau pemilihan sepatu yang tidak tepat.

Untuk mengatasinya, kami hadirkan 5 cara sederhana dan murah untuk mengatasi masalah kaki bau. Demikian informasi yang dihimpun dari beberapa sumber pada Selasa (02/04/2024).

Salah satu penyebab bau kaki adalah bakteri. Sel kulit mati yang menumpuk dan jarang diangkat dapat menarik bakteri penyebab bau kaki. Inilah sebabnya mengapa penting untuk membersihkan kaki Anda secara teratur.

Cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan batu apung, kuas atau bahan abrasif lainnya. Penting juga untuk mengeringkan sela-sela jari kaki untuk mencegah tumbuhnya bakteri dan jamur penyebab bau kaki.

Cara ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau kaki karena racun dalam teh dapat mengecilkan pori-pori hingga mengurangi keringat. Cara Membuat – Rebus dua kantong teh dalam 1 liter air selama 15 menit. Tuangkan 2 liter air dingin ke dalam ember, lalu diamkan kaki selama 30 menit. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali.

Selain menggunakan teh celup, merendam kaki dengan air garam juga dinilai sangat efektif mengatasi bau kaki. Hal ini karena garam mengikat air dan mencegah kaki menjadi basah dan bakteri berkembang biak.

Caranya sangat sederhana, bila perlu siapkan air hangat, lalu tambahkan 1 sendok makan garam laut. Rendam kaki Anda selama 20 menit. Cara ini bisa dilakukan setiap hari selama 2 minggu berturut-turut untuk menghilangkan bau kaki.

Cuka juga efektif mengatasi bau kaki. Caranya, campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:2, lalu rendam kaki selama 30 menit. Lakukan secara rutin minimal seminggu sekali untuk mencegah bakteri penyebab bau kaki.

Sebagai tindakan pencegahan, penggunaan bedak atau bedak bayi dapat membantu mencegah bau kaki. Gosokkan pada kaki Anda sebelum mengenakan kaus kaki atau sepatu, agar bedak tidak membuat kaki Anda lembap dan membantu meremajakan kaki Anda.

Berpikir secara berlebihan. Keringat berlebihan seringkali disebabkan oleh aktivitas fisik atau hiperhidrosis. Perubahan hormonal misalnya pada remaja dan ibu hamil. Efek samping dari beberapa obat.

Bukan rahasia lagi kalau kopi mempunyai kemampuan menyerap dan menghilangkan bau tak sedap. Salah satu khasiatnya adalah menyerap bau tak sedap pada sepatu.

Bau yang menempel pada sepatu bisa menjadi masalah yang memalukan dan tidak nyaman. Hal ini disebabkan meningkatnya bakteri pada sepatu yang basah akibat keringat kaki.

Biasanya bau tidak sedap pada kuku muncul karena adanya penumpukan kotoran di sudut gambar.

Pengobatan infeksi kaki adalah dengan menggunakan obat antibiotik atau antibiotik. Pemulihan diperkirakan akan terjadi dalam waktu empat minggu. Disarankan untuk menghindari penggunaan kaos kaki atau sepatu yang terlalu ketat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Meta Dituding Membiarkan Anti LGBT Berkembang Pesat
Next post 100 Kata-Kata Mencintai Tapi Tak Dicintai yang Sedih dan Penuh Kecewa