Bintang My Demon Kim Yoo Jung Donasikan Rp1,1 Miliar untuk Bantu Pengobatan Kanker pada Anak

Read Time:2 Minute, 24 Second

harfam.co.id, Jakarta Bintang Drama Korea (drakor) My Demon Kim Yoo Jung tidak hanya cantik tapi juga baik hati. Ia baru-baru ini membagikan kebaikannya dengan mendonasikan uang sebesar 100 juta won atau Rp 1,1 miliar kepada Yayasan Kanker Anak Korea.

Hal ini diumumkan oleh Korean Children’s Cancer Foundation pada tanggal 15 Februari 2024 yang bertepatan dengan Hari Kanker Anak Sedunia.

Dana yang diberikan Yoo Jung akan digunakan untuk mengobati anak-anak yang terkena penyakit kanker seperti leukemia dan penyakit langka lainnya. Selain itu, dana tersebut juga dapat digunakan untuk biaya operasional jika diperlukan.

“Sumbangan Kim Yoo Jung akan digunakan untuk membiayai pengobatan anak-anak yang menderita kanker, leukemia, dan penyakit langka yang tidak dapat disembuhkan,” demikian pernyataan yayasan tersebut, mengutip Alkkpop, Jumat (16/2/2024).

Pihak yayasan pun berharap dukungan terhadap aktris berusia 24 tahun itu terus berlanjut.  Kim Yoo Jung: Saya harap mereka tidak kehilangan mimpinya

Kim Yoo Jung merasa senang bisa berbagi dengan anak-anak yang membutuhkan.

“Saya berharap anak-anak tidak kehilangan mimpinya dan menjadi lebih sehat di masa depan,” kata wanita yang drama komedi Korea terbarunya, Chicken Nugget, akan tayang pada bulan Maret ini. 

Kim Yoo Jung adalah aktris kelahiran Seoul, Korea Selatan pada 22 September 1999.

Setelah melakukan debut aktingnya pada usia empat tahun, Yoo Jung dengan cepat menjadi salah satu aktris cilik terlaris di negeri ginseng. Saat ia duduk di bangku kelas lima sekolah dasar, ia telah tampil di 13 drama televisi dan 15 film.

Pada tahun 2008, ia memenangkan penghargaan akting pertamanya sebagai “Aktris Anak Terbaik” untuk serial aksi petualangan Iljimae dan drama sejarah Painter of the Wind. Penampilan penting di Dong Yi (2010), Flames of Desire (2010) dan Grudge: The Revolt of Gumiho (2010) menyusul.

Popularitasnya meroket pada tahun 2012 ketika ia membintangi drama fantasi Moon Embracing the Sun. Momen tersebut mempertemukan Yoo Jung dengan aktor Grudge: The Revolt of Gumiho Lee Tae Ri dan aktor Iljimae Yeo Jin Goo.

Selain berakting di drama Korea, tampil di banyak episode, ia juga mengerjakan proyek film

Untuk layar lebar, ia membintangi 20th Century Girl (2022) dan My Heart Puppy (2023). 

20th Century Girl merupakan tayangan romansa remaja berlatar tahun 1999 yang menjanjikan nostalgia dengan item retro berupa fashion dan musik. Saat ditayangkan di Netflix, film ini mendapatkan popularitas yang bagus karena cerita dan endingnya yang tidak terduga.

 

Memiliki paras menarik dan karier yang terus menanjak membuat berbagai produk kecantikan menarik Kim Yoo Jung untuk menjadi brand ambasador. Laneige Cosmetics telah memilih Kim Yoo Jung untuk menggantikan seniornya Song Hye Kyo.

Pada akhir tahun 2017, Kim Yoo Jung ditunjuk sebagai duta merek kosmetik Laneige. Salah satu lipstik Laneige yang dipromosikan oleh Kim Yoo Jung ini juga laris manis sebelum resmi dirilis.

Kemudian pada 7 November 2023, Yoo Jung juga dipercaya sebagai brand duta tas mewah Couronne. Saat mereka tampil dalam pemotretan antara majalah Elle x Couronne, para penggemar memuji bagaimana tas tersebut dipadukan dengan Yoo Jung.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting
Next post Harga Emas Turun Rp9 Ribu di Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp1.318.000