Bisnis Baru Mark Zuckerberg, Bangun Ternak Sapi dengan Lahan Senilai Rp 4,2 Triliun

Read Time:2 Minute, 19 Second

harfam.co.id Tekno – Kabar mengejutkan dari CEO Meta Mark Zuckerberg yang baru saja menyelesaikan proyek barunya yaitu membangun peternakan daging wagyu. Baru-baru ini, Mark mengumumkan di platform Facebook dan Instagram pribadinya bahwa dia beternak sapi di peternakannya di pulau Kauai, Hawaii.

“Tujuan saya adalah membuat daging sapi terbaik di dunia,” kata Zuckerberg dalam postingannya yang menampilkan foto dirinya sedang memakan daging sapi matang.

“Sapi-sapi tersebut adalah wagyu dan angus, dan mereka tumbuh dengan memakan kacang macadamia dan minum bir yang kami tanam dan buat di peternakan ini.

Di Jepang, sapi terkadang diberi bir untuk membantu merangsang nafsu makan mereka selama musim panas, ketika panas dan kelembapan mengurangi nafsu makan sapi, menurut produsen daging sapi Blackmore Wagyu.

Seperti kita ketahui, Mark Zuckerberg dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Namanya kini sangat terkenal di kancah dunia sebagai seorang wirausaha setelah sukses mendirikan dan mengembangkan Facebook.

Perusahaan juga berkembang setelah mengakuisisi beberapa outlet media sosial dan mengubah kepemimpinannya di Meta. Membuat beberapa platform media sosial saja sepertinya tidak cukup bagi Mark sampai diumumkan bahwa dia baru-baru ini terjun ke bisnis kuliner.

Selain berbisnis kuliner secara keseluruhan, Mark juga tak lupa memanfaatkan teknologi canggih untuk menciptakan produk barunya. Tak lama kemudian, pengusaha ini juga berbagi informasi tentang dirinya di media sosial yang baru saja membeli tanah seharga Rp 4,2 triliun dan memulai bertani.

Peluncuran Businessinsider.com pada 15 Januari 2024 Zuckerberg menghabiskan lebih dari $100 juta untuk lahan seluas 700 meter di Kauai, Hawaii pada tahun 2014. Kemudian dia menambahkan 600 hektar lagi pada tahun 2021 dengan biaya $53 juta per hari.

Menurut sebuah sumber, dia membeli tanah di pulau Kauai di Hawaii, Amerika Serikat.

“Saya mulai beternak anak sapi di Peternakan Ko’olau di Kauai dan tujuan saya adalah menghasilkan daging sapi dengan kualitas terbaik di dunia,” tulis Zuckerberg di kotak keterangan akun Instagram-nya.

“Sapi-sapi tersebut adalah wagyu dan memakan makanan macadamia serta minuman bir yang kami tanam dan produksi di peternakan,” tambahnya.

Makanan yang akan diberikan kepada hewan ternak termasuk pakan yang terbuat dari kacang macadamia dan bir lokal khusus yang dibuat untuk sapi.

Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, mengajak anak-anaknya melihat sendiri kondisi dan kondisi lahan yang akan digarap.

“Kami ingin semua prosesnya dilakukan oleh masyarakat lokal dan terintegrasi dengan baik. Setiap sapi mendapat 2,2-4,5 ton pakan setiap tahunnya. Jadi kami juga membutuhkan banyak tanaman macadamia untuk itu,” lanjut Zuckerberg.

FYI, menurut sejarah Amerika Serikat, Kepulauan Hawaii sudah lama dikenal dengan hewan ternaknya. Pada tahun 1793, seekor anak sapi berhasil dipelihara di sini untuk pertama kalinya. Perang OS VR, Mark Zuckerberg akan menggantikan visionOS Apple dengan CEO Meta Horizon, Mark Zuckerberg dikabarkan ingin membuat OS untuk perangkat virtual reality (VR). Proyek ini dilaksanakan bersama dengan Microsoft, Lenovo dan Asus. harfam.co.id.co.id 25 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kemenperin Dorong IKM Batik Rebut Pasar Seragam Haji
Next post 7 Potret Lucu Bocah Ketiduran Waktu Makan Ini Menggemaskan