Bocoran Mobil Listrik Honda di Tahun Depan, Ada Calon Pesaing Wuling Air ev

Read Time:1 Minute, 42 Second

harfam.co.id – Honda menjadi salah satu merek Jepang yang belum menjual mobil listrik baterai di Indonesia. Mengingat mereka hanya memiliki dua model di dunia, Honda e, dan Honda N-VAN e:

Honda e yang didatangkan ke Indonesia untuk keperluan penelitian sudah tidak diproduksi lagi, sedangkan N-VAN e: hanya sebatas konsep sebagai kajian dan sudah bekerjasama dengan Pertamina dan perguruan tinggi dalam negeri.

Untuk mempercepat lahirnya mobil listrik di pasar global, Honda telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan teknologi dan otomotif. Salah satunya adalah GAC Automobile untuk mobil listrik di China.

Ada 3 produk yang akan dirilis di Beijing Auto Show 25 April 2024. Tiga produk pertama mobil listrik diberi nama Ye, yakni Honda Ye GT berkonsep sedan sport, disusul Ye P7 dan Ye S7 dalam SUV kelas.

Honda Ye P7 dan Ye S7 akan diluncurkan terlebih dahulu, dan China akan menjadi negara pertama. Tak berhenti sampai disitu, untuk memenuhi kebutuhan pasar global, brand berlogo H ini juga banyak menyiapkan produk baru.

Kebocoran produk baru tercermin dalam rencana jangka panjang mereka. Ada beberapa model berbeda untuk tahun 2025, yang disebut MPP Mirco Mobility, MPP Van, Personal-use Mini EV, dan Small-size EV.

Dilihat dari siluetnya, Small Size EV dan Mini EV with Personal use sekilas memiliki bentuk yang kompak. Sehingga jika menjadi kenyataan atau diproduksi massal, tidak menutup kemungkinan produk terbaru tersebut akan menjadi calon pesaing Wuling Air ev.

Direktur, Presiden dan Representative Executive Officer (CEO Global) Honda Motor Co., Ltd. Toshihiro Mibe mengatakan perusahaannya berkomitmen untuk menghadirkan 100 persen kendaraan listrik ke pasar pada tahun 2040.

Honda mengumumkan beberapa pendekatan komprehensif, mulai dari menetapkan target penjualan EV, restrukturisasi pembelian dan produksi untuk mengurangi biaya, memperkenalkan model EV yang inovatif, dan melakukan investasi.

“Di Jepang, Honda akan memulai dengan produk mini-EV komersial, N-VAN e, yang akan diluncurkan pada musim gugur 2024. Secara bertahap akan memperkenalkan mini-EV untuk mobil penumpang pada tahun 2025, serta mini listrik. kendaraan yang mengedepankan kenikmatan berkendara di tahun 2026,” tulis keterangannya, dikutip Selasa, 21 Mei 2024. Kebugaran Marc Marquez jelang MotoGP Jerman 2024. .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Perusahaan Teknologi Jepang Siap Bantu IKN Jadi ‘Smart City’
Next post Istri Sudah Tampil Cantik, Sang Suami Masih Sibuk Mengurus Mobil