Brentford Vs Chelsea, Pochettino Beber Alasan Main dengan 5 Bek

Read Time:1 Minute, 36 Second

Inggris – Laga Premier League antara Brentford dan Chelsea tersaji di Community Stadium, Sabtu malam WIB, 2 Maret 2024. Kedua tim puas dengan hasil imbang 2-2.

Chelsea membuka skor melalui Nicholas Jackson pada menit ke-35. Pada menit ke-50, Mads Roerslev membawa Brentford dengan skor 1:1.

Pada menit ke-69 pertandingan, tuan rumah unggul terlebih dahulu berkat gol Yoane Wiss. Namun keunggulan tak mampu dipertahankan, pemain Chelsea Axel Dizazy membalasnya pada menit ke-83.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengawali laga ini dengan lima bek. Fiksi yang luar biasa, karena tampaknya tim berjuluk The Blues akan bertahan.

Pochettino menjelaskan alasan penggunaan formasi 5-3-2. Ia ingin jarak lini tengah dan lini belakang tidak terlalu jauh dan mudah bagi lawan untuk memberikan tekanan ke area pertahanan. 

Alasan taktik Pochettino adalah faktor kelelahan. Mengingat lini tengah yang dimilikinya tidak terlalu tahan lama.

“Ini tentang memberi tim cara bermain yang berbeda. Kami perlu memberikan kesempatan kepada lini tengah untuk tidak memperpendek jarak terlalu jauh,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Tribal Football.

“Saya pikir Enzo Fernandez, Moises Caicedo, dan Conor Gallagher harus menjadi starter, tapi kami sangat lelah,” tambah juru taktik asal Argentina itu.

“Saya ingin memberi tim cara bermain yang berbeda dalam situasi yang berbeda. Saya pikir kami memerlukan lebih banyak konsistensi dan kekuatan,” kata Pochettino.

“Chelsea” memiliki jadwal yang sibuk. Dimulai dari final Piala FA akhir pekan lalu, kemudian ada pertandingan Piala FA melawan Leeds pada 29 Februari 2024.

Situasi ini memaksa Pochettino mencari cara agar timnya bermain sebaik mungkin. Makanya formasinya berubah.

“Setelah final pada hari Minggu dan pertandingan pada hari Rabu, itu adalah dua pertandingan yang sulit dan kami harus lebih kuat, itulah mengapa kami memilih sistem ini.” Manchester United memecat Ten Hegh bahkan beruntung Erik ten Hegh berhasil membawa Manchester United meraih gelar juara Piala FA musim ini. Meski demikian, ia tetap tak bisa lepas dari bayang-bayang pemecatan pihak manajemen. harfam.co.id.co.id 7 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kabar Terbaru Cita Rahayu, Rilis Album Baru yang Langsung Diproduseri Sang Suami
Next post Ijeck Tetap Bersyukur meski Gagal Juara Nasional Rally Danau Toba