BRI Bawa Inovasi dan Pengalaman Transformasi Digital di Product Development Conference 2024

Read Time:1 Minute, 50 Second

harfam.co.id, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya terhadap transformasi digital di Indonesia pada Asian Product Development Conference (PDC) 2024 Tech.

Diselenggarakan pada 25-26 Juni 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), acara ini merupakan konferensi pengembangan produk tahunan yang mempertemukan para peminat produk, pengembang, desainer, dan pengambil keputusan utama dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia.

PDC 2024 dirancang sebagai platform pertukaran informasi di mana peserta dapat belajar dari para praktisi dan pakar serta terhubung dengan komunitas produktif peminat produk dan pakar industri. Selain itu, banyak startup yang akan memamerkan produk-produk menariknya di segmen Tech Expo.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menyampaikan BRI akan terus berinovasi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung digitalisasi.

“Partisipasi BRI pada PDC 2024 merupakan bagian dari komitmen kami terhadap inovasi dan transformasi digital. BRI juga akan berbagi keahlian dan inovasinya dalam beberapa sesi dan segmen acara,” ujarnya.

Pada konferensi ini BRI akan mengikuti beberapa sesi menarik antara lain “Can Legacy Systems Steal Innovation? Strategi Modernisasi.” Diskusi ini akan menilai kemampuan inovasi produk dari sistem lama, strategi modernisasi sistem, dan bagaimana teknologi cloud dapat digunakan untuk arsitektur masa depan. BRIMO Shell

Selain itu, Mobile Banking BRImo yang merupakan produk digital andalan BRI akan dibahas pada sesi “Digital Research: A Balanced Lifecycle Workflow for Sustainable Product Development”. Terdapat sesi ’10 Pertanyaan Privasi Data yang Harus Kita Ajukan Sekarang’ yang berfokus pada perlindungan data pribadi.

 

Pada acara tersebut, BRI juga menjadi tuan rumah Future Makers Challenge, sebuah hackathon yang menantang para inovator dan pengembang untuk menciptakan solusi di sektor keuangan.

Mengusung slogan “Transforming Banking Together”, kompetisi ini mengajak peserta untuk menciptakan solusi yang akan membangun platform perbankan digital masa depan dengan menggunakan BRIAPI (antarmuka pemrograman aplikasi) BRI.

Dikembangkan pada tahun 2018, BRIAPI didukung oleh ratusan profesional TI untuk menerapkan integrasi perbankan yang aman dan sederhana. Saat ini terdapat 124 produk BRIAPI, termasuk QRIS yang menyediakan digitalisasi untuk usaha mikro, kecil dan menengah, layanan BRIVA Virtual Account (BRIVA), dan registrasi kartu kredit.

Panggilan untuk calon pencipta berlangsung dari 30 Mei 2024 hingga 18 Juni 2024, dengan pengumuman finalis pada 20 Juni 2024, pengarahan terakhir pada 25 Juni 2024, dan penampilan terakhir pada 26 Juni 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Apakah Menangis Membatalkan Wudhu? Ini Jawabannya
Next post Brunei Darussalam: Destinasi Pendidikan Menjanjikan dengan Biaya Kuliah yang Terjangkau