December 30, 2024
BRI Jadi Bank dengan Nilai Merek Paling Berharga di Indonesia, Ditaksir Sebesar 5,3 Miliar Dollar

BRI Jadi Bank dengan Nilai Merek Paling Berharga di Indonesia, Ditaksir Sebesar 5,3 Miliar Dollar

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

harfam.co.id, Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjadi brand bank paling bernilai di Indonesia versi Brand Finance berdasarkan studi Top 500 Banking Brands 2024 yang dipublikasikan pada 6 Maret 2024.

Dalam Top 500 Banking Brands 2024, BRI menduduki peringkat pertama di Indonesia dan ke-64 secara global dengan perkiraan nilai merek sebesar $5,3 miliar. Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan tahun 2023, ketika BRI menduduki peringkat 78 internasional dengan nilai merek sebesar $4,2 miliar.

Nilai merek BRI terus meningkat selama bertahun-tahun. Pada tahun 2021, nilai merek BRI adalah $3,09 miliar dan meningkat menjadi $3,6 miliar pada tahun 2022. Pertumbuhan ini akan meningkat menjadi $4,2 miliar pada tahun 2023 dan $5,3 miliar pada tahun 2024.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pencapaian ini membuktikan transformasi yang dilakukan BRI memberikan dampak positif terhadap brand dan image perseroan.

“Pengakuan ini semakin menggarisbawahi komitmen perusahaan terhadap keinginan untuk terus melanjutkan pertumbuhan yang kokoh dan kokoh dengan tetap fokus pada transformasi berkelanjutan menuju tanggung jawab untuk dapat terus memberikan nilai dan mendorong kinerja berkelanjutan di segmen UMKM. Ekonomi dan sosial untuk seluruh pemangku kepentingan Price, Sunarso ditambahkan.

Dalam studi tersebut, Brand Finance mengatakan bahwa selama tiga tahun berturut-turut, 500 merek perbankan teratas mencatat pertumbuhan nilai merek secara keseluruhan. Pada tahun 2024, total nilai merek bank akan meningkat sebesar 2,3%, memecahkan rekor baru menjadi $1,44 triliun, atau hampir dua kali lipat dibandingkan sepuluh tahun lalu.

“Penelitian global kami menunjukkan bahwa kekuatan merek di seluruh sektor telah meningkat karena pengenalan, pertimbangan, dan reputasi merek,” kata David High, Presiden dan CEO Brand Finance.

David menambahkan bahwa faktor tambahan, seperti pendapatan yang lebih tinggi, dan analis ekuitas yang menjadi lebih optimis terhadap pertumbuhan pendapatan di masa depan merupakan faktor kunci dalam meningkatkan nilai merek.

Sekadar informasi, Brand Finance merupakan konsultan penilaian merek terbesar di dunia yang berbasis di London. Setiap tahun Brand Finance melakukan kurang dari 5.000 studi terkait merek dan pelanggan dari perusahaan multinasional yang bergerak di bidang otomotif, perbankan, telekomunikasi, dll.

 

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link