Bukan RI 1, Ada yang Beda dari Mobil Mewah Presiden Jokowi

Read Time:1 Minute, 53 Second

harfam.co.id – Presiden Jokowi biasanya menggunakan mobil mewah berpelat RI 1, mobil dinasnya Mercedes-Benz S600, atau mobil lain yang digunakan di luar kota.

Namun baru-baru ini, Menteri Pemuda Wakil IV Kantor Presiden Bambang Saptono melalui akun Tiktok miliknya sendiri menunjukkan versi berbeda dari mobil cantik Presiden Jokowi.

Selain Mercedes-Benz S600, orang nomor satu di Indonesia ini biasanya menggunakan mobil SUV seperti Toyota Land Cruiser, Mercedes-Benz G-Class, dan kerap menggunakan Toyota Alphard lawas.

Namun baru-baru ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenakan All New Alphard berwarna hitam saat bekerja, Jokowi terlihat menyambut warga dari kursi baris kedua, dan memberikannya dengan kemeja.

Pengoperasian lainnya, kecuali mobil bekas baru, nomor pelatnya bukan RI 1, melainkan B 54 TOE, kalau dijabarkan menjadi huruf disebut ‘Satu’.

“Apa maksudnya nomor registrasi “B 54TOE”?,” tulis status unggahan video tersebut, Jumat 20 Juni 2024.

Alphard generasi keempat pimpinan Jokowi pertama kali tiba di Indonesia, Agustus 2023, mobilnya banyak mengalami perubahan dibandingkan versi sebelumnya, atau menurut Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Eksterior Alphard baru lebih agresif, gril berukuran besar dibalut chrome hitam dengan bentuk kotak. Lampu depannya lebih datar dan panjang karena menyatu dengan kap mesin.

Garis horizontal bodi samping ujung lampu depan dibuat lurus, dan ujung tutup samping kanan dan kiri dibuat meninggi sebelum posisi lampu utama.

Ia menggunakan platform Toyota New Global Architecture, atau TNGA GA-K, dengan rocker lurus dan penyangga berbentuk V di kaki belakang sehingga 50 persen lebih ringan dibandingkan generasi sebelumnya.

Suspensi depan platform MacPherson strut baru dengan suspensi belakang double wishbone. Peredam kejut secara mekanis mengatur gaya redaman berdasarkan frekuensi getaran jalan.

Perubahan ini diperlukan agar mobil lebih stabil saat dikendarai, serta menghilangkan getaran kecil yang tidak diinginkan pada permukaan jalan. Getaran yang dirasakan penumpang di kursi baris kedua berkurang.

Di dalam kabin, interiornya menyerupai pesawat terbang, atap Alphard terbaru ini memiliki sunroof yang terbagi dua, di sisi kanan dan kiri, sedangkan di tengahnya terdapat konsol tinggi untuk AC, ambient light, dan layar hiburan. . .

Mobil MPV seharga Rp 1 Miliar ini memiliki dua varian, reguler dan hybrid yang memadukan mesin empat silinder 2.500cc berkode A25A-FXS, dengan mobil listrik. Ingat! Berikut 10 penyebab mobil Anda mogok saat Anda mengisi bensin. Tentu ada banyak hal yang membuat mobil berhenti. Sesuatu? harfam.co.id.co.id 24 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kepulangan Anang Hermansyah Sekeluarga dari Dubai Terancam Tertunda Jika Bandara Masih Tutup karena Banjir
Next post 5 Catatan Sejarah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024