BYD Ungkap Konsumen Mobil Listriknya Punya Karakter Berbeda

Read Time:1 Minute, 24 Second

Sibubur – Pabrikan asal China Build Your Dream (BYD) meluncurkan tiga mobil listrik di pasar Indonesia pada awal tahun 2024: Seal, Atto 3, dan Dolphin. Bahkan, ketiganya sempat ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS). Februari tahun lalu.

Luther Panjaitan, Head of Marketing BYD Motors Indonesia, mengatakan perhatian masyarakat terhadap produknya sangat baik karena banyak masyarakat yang memesan mobil. Namun, dia belum mau membeberkan jumlah buku pesanan kendaraan (SPK).

“Kalau SPK yang diminta jumlahnya banyak (di atas 1.000), biasanya kami kesulitan memproses (pesanan),” kata Luther seperti dikutip harfam.co.id Otomotif di Sibubur. “Gagasan utamanya adalah bahwa hal ini di luar imajinasi.” yang lalu.

Kemudian, Luther menegaskan, jumlah SPK bukanlah hal utama yang ingin menjadi fokus BYD saat ini.

“Kami tidak melihat SPK sebagai hal yang besar, karena sampai saat ini kami masih dalam tahap edukasi, showroom, networking dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, terungkap pula karakteristik ketiga pembeli mobil listrik BYD di Indonesia yang sangat berbeda.

Sebenarnya sifat pembeli mobil listrik BYD bisa dikatakan berbeda-beda, kata Luther. Pembeli produk BYD emosional karena membeli tanpa melihat bedanya.”

“Pelanggan BYD Atto 3 dan BYD Dolphin mengapresiasi keunggulan yang dibawa mobil ini, seperti performa dan jangkauannya,” tambahnya.

Rinciannya, BYD Dolphin akan dijual dengan harga Rp 425 juta. Lalu, mobil listrik BYD Atto 3 dibanderol Rp 515 juta untuk model papan atas.

Sedangkan harga stempel BYD adalah Rp 629 juta untuk Varian Premium dan Rp 719 juta untuk Varian Performance. Komentar ini berstatus OTR DKI Jakarta. Setelah tiga hari dipasarkan, mobil tersebut terjual ribuan unit, lapor Insideevs dari harfam.co.id Otomotif pada 7 Juni 2024. Setelah tiga hari pertama dirilis, 5.000 mobil Real L terjual dan dikirimkan ke harfam.co.id.co.id. 7 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Merokok Tinggalkan ‘Bekas Luka’ pada Sistem Kekebalan Tubuh
Next post Rahasia Chemistry Kuat Indra Birowo dan Amanda Manopo di Series Pay Later: Gampang Banget!