Cara Aktifkan NFC di HP Samsung, Ternyata Mudah dan Praktis

Read Time:1 Minute, 5 Second

JAKARTA – Pengguna perlu mengetahui cara mengaktifkan NFC di ponsel Samsung agar dapat memanfaatkan seluruh fitur yang ada di smartphone secara maksimal.

NFC (Near Field Communication) merupakan protokol komunikasi nirkabel jarak pendek yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi non-tunai atau cashless.

Teknologi NFC kini hadir di banyak jenis smartphone, termasuk perangkat yang diproduksi oleh Samsung. Cara kerja NFC hampir seperti Bluetooth, yaitu mampu mengirimkan informasi ke perangkat yang terhubung.

Dalam penggunaannya, pengguna hanya dapat menggunakannya untuk menghubungkan dua perangkat dengan jarak tidak lebih dari 4cm, atau beberapa perangkat perlu menghubungkannya ke bagian belakang smartphone.

Fitur NFC ini memungkinkan Anda mengakses informasi detail dari QRIS, kartu debit, kartu kredit dan lainnya. dapat menyimpan dalam aplikasi seperti Bahkan di beberapa perangkat, fitur ini dilengkapi dengan layanan pengubahan peta transportasi dan pengiriman berbagai dokumen atau media.

Hebatnya lagi, NFC bisa digunakan tanpa tersambung ke Internet. Jadi pengguna bisa menggunakannya kapan saja dan dimana saja.

Cara Mengaktifkan NFC di Ponsel Samsung

– Pertama, buka menu “Pengaturan” atau “Opsi”.

– Kemudian pilih opsi “Kontak”.

– Pilih opsi “NFC”.

– Selanjutnya, klik tombol “NFC” dan pilih “Aktif”.

– Jika sudah, kembali dan pilih Pembayaran Tanpa Kontak.

– Hanya instal layanan pembayaran yang ingin Anda gunakan

Begini cara mengaktifkan NFC di HP Samsung yang praktis. Perlu diingat bahwa setiap model ponsel yang diproduksi oleh Samsung memiliki versi antarmuka sistem yang berbeda-beda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kisah Dua Samsung Members Indonesia Jadi Saksi Langsung Peluncuran Galaxy S24 Series di San Jose
Next post Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul