Cara Reset Data Pabrik PlayStation 5 dan PlayStation 4, Cepat dan Gampang!

Read Time:3 Minute, 55 Second

harfam.co.id, Jakarta – PlayStation adalah konsol game terpopuler di dunia. Berkat kemampuan gaming dan fitur-fitur canggihnya, konsol besutan Sony ini berhasil merebut hati para gamer.

Namun tak sedikit dari kita yang bosan bermain PS. Alasannya berbeda-beda, seperti game yang dimainkan kurang asyik, tidak sempat bermain, atau lebih tertarik bermain game di PC atau smartphone.

Alasan-alasan ini menyebabkan beberapa pengguna menjual konsol mereka. Namun pembelian barang elektronik, termasuk konsol game, memerlukan reset data pabrik sebelum dikirimkan ke orang lain.

Dengan mereset PlayStation, data yang tersimpan akan terhapus seluruhnya dan sistem internal akan terlihat seperti baru.

Buat kamu yang ingin melakukan factory reset PlayStation 5 atau PlayStation 4, Tekno harfam.co.id berikan petunjuk mudahnya. Simak sampai habis ya… Factory Data Reset PlayStation 5

Ada beberapa opsi untuk menyiapkan PlayStation 5. Untuk mengakses opsi tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

Navigasi ke Layar Beranda Buka Pengaturan Pilih Sistem Buka Perangkat Lunak Sistem Klik Pengaturan

Pada menu Opsi Pengaturan, Anda akan disuguhi sejumlah opsi pengaturan, seperti Kamus Belajar Mudah, Kembalikan Pengaturan Default, dan Reset Dasbor Anda. Berikut penjelasan ketiga pilihan tersebut:

Kamus Pembelajaran Cerdas: Opsi ini akan menghapus semua riwayat pengetikan Anda di PlayStation 5.

Pulihkan Pengaturan Default: Opsi ini akan mengatur ulang semua pengaturan PS5 Anda ke pengaturan default, tetapi data Anda akan tetap disimpan.

Reset Konsol Anda: Opsi ini akan menghapus semua data di konsol Anda dan mengembalikan pengaturan ke keadaan semula saat Anda pertama kali menyalakan PS5.

Jika Anda memutuskan untuk menjual atau memberikan PS5 Anda kepada orang lain, pilih opsi Reset Your Console untuk menghapus semua data dan mereset PS Anda ke pengaturan pabrik.

Proses reset data di PlayStation 4 sedikit berbeda dengan PS5. Pertama, Anda perlu pergi ke Pengaturan, dan pilih Inisialisasi.

Pada menu Start terdapat tiga pilihan untuk menghapus data di PS anda yaitu Easy Learning Dictionary, Restore Default Settings dan Reset PS4, berikut penjelasannya:

Kamus Pembelajaran Cerdas: Opsi ini akan menghapus semua riwayat pengetikan Anda di PS4.

Pulihkan Pengaturan Default: Opsi ini akan mengatur ulang semua pengaturan PS4 Anda ke pengaturan default, tetapi data Anda akan tetap disimpan.

Inisialisasi PS4: Opsi ini mirip dengan Reset Konsol Anda di PS5, ini menghapus semua data dan pengaturan di PS4 Anda.

Opsi Inisialisasi PS4 merupakan opsi yang paling tepat jika Anda memutuskan untuk menjual atau memberikan konsol Anda kepada orang lain. Sebab, opsi ini akan menghapus seluruh data yang tersimpan.

Saat ini Sony sedang merilis fitur baru di PlayStation 5 yang memungkinkan Anda mengundang teman Anda ke banyak game, meskipun mereka tidak menggunakan konsol atau aplikasi PlayStation.

Anda dapat mengakses fitur ini di aplikasi PlayStation, dan Anda dapat berbagi tautan dengan teman dan kerabat Anda secara online.

Setelah teman Anda mendapatkan tautannya, mereka akan bergabung dalam sesi multipemain. Anda tidak pernah memberikan kode panjang seperti di Nintendo.

Cara ini disebut-sebut sangat memudahkan pemain untuk mengajak temannya bermain. Misalnya, ketika Anda bertemu banyak orang di media sosial dan ingin segera terjun ke dalam game, Anda tentu tidak ingin memasukkan nama pengguna secara terbalik.

Fitur ini menyediakan kode QR dan tautan, sesuatu yang akan dikenali oleh pemilik PS5 saat memainkan banyak game.

Seperti dilansir Engadget, Jumat (3/5/2024), ada banyak hal yang perlu dicermati. Fitur ini baru akan hadir pada akhir tahun 2024 hanya untuk game PS5.

Sony juga memperingatkan bahwa beberapa judul game mungkin perlu diperbarui agar semuanya berjalan lancar

Untuk memberikan reward kepada para pemainnya, PlayStation kerap merilis game eksklusif, salah satunya Stellar Blade. Game ini merupakan salah satu game eksklusif untuk PlayStation 5 (PS5) dan sangat dinantikan peluncurannya pada tahun 2024 mendatang.

Bersamaan dengan perilisan Stellar Blade di PS5, Sony Interactive Entertainment (SIE) mengadakan acara untuk merayakan peluncuran game besar mereka tahun ini di Indonesia.

Dibuat oleh studio pengembangan mitra mereka, ShiftUp, SIE akan mengadakan acara offline untuk menyambut peluncuran game Stellar Blade pada hari Sabtu, 27 April 2024.

Rencananya perusahaan asal Jepang tersebut akan menggelar acara Stellar Blade di GSSHOP, Gandaria City mulai pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.

Menariknya, acara peluncuran game baru Sony tersebut juga akan menghadirkan salah satu kontestan terpopuler Indonesia yaitu Larissa Rochefort.

Pada acara ini, 150 gamer yang beruntung bertemu dan menyapa Larissa yang berdandan ala Eve–karakter utama game Stellar Blade–lengkap dengan kostum ikoniknya.

Selain itu, SIE juga akan berbagi informasi mengenai pencapaian perusahaan dalam satu tahun terakhir. Salah satunya terkait berapa banyak konsol PS5 yang terjual di pasaran.

“Lebih dari 54,8 juta unit konsol PS5 telah terjual di seluruh dunia hingga saat ini,” ujar grup SIE dalam konferensi di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Namun mereka tidak membeberkan persentase penjualan PS5 di Indonesia dari total tersebut. Tak hanya itu, mereka menambahkan, “Marvel Spider-Man 2 merupakan salah satu game terlaris yang pernah ada, dengan 2,5 juta kopi terjual dalam 24 jam.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Diblacklist AS, Huawei Diam-diam Danai Harvard Rp16 M per Tahun
Next post AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19, Pakar Sebut Efek Samping Langka TTS Belum Tunjukkan Penambahan