Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Seleksi CPNS 2024, Dibuka Mei

Read Time:1 Minute, 45 Second

harfam.co.id, Jakarta Pemerintah akan segera memulai proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CASN), baik CPNS di sekolah kedinasan maupun CASN umum di berbagai kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (Pemda).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan seleksi CPNS di sekolah kedinasan akan dimulai pada Mei 2024.

Tahun ini, Kementerian PANRB menetapkan persetujuan pelatihan bagi 8 lembaga organisasi kedinasan sekolah dengan alokasi 3.445 pelatihan. “Pembukaan pendaftaran CPNS melalui sekolah kedinasan akan dimulai bulan ini (Mei), sekarang tinggal proses koordinasi untuk menentukan diklat di masing-masing instansi,” kata Anas dalam konferensi pers Perkembangan Rekrutmen ASN 2024 di Kementerian. Komunikasi dan Informasi. Jakarta, Jumat (5/03/2024). Daftar pusat resmi

Sekolah kedinasan yang akan menerima tugas pelatihan adalah Politeknik Keuangan Negara STAN, Institut Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Politeknik Siber dan Sandi Negara, Politeknik Statistika STIS, Lembaga Pemasyarakatan . Sekolah Vokasi dan Sekolah Vokasi Keimigrasian. Kemudian 22 sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan, serta Fakultas Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memastikan sekolah-sekolah dinas diberikan dana hibah mengingat tantangan zaman. Misalnya saja di STMKG, dimana kita menghadapi tantangan perubahan iklim.

“Kita juga punya (CPNS) di Politeknik Siber dan Sandi Negara yang mana digitalisasi tidak bisa dihindari sehingga perlu talenta-talenta misalnya di bidang keamanan siber,” ujar Menteri Anas.

Selain CPNS melalui sekolah kedinasan, pemerintah juga akan membuka rekrutmen CASN di seluruh Indonesia. Pendaftaran CASN untuk masyarakat umum akan dimulai pada Juni 2024.

Menteri Anas mencontohkan, terdapat 1,2 juta pelatihan CASN hukum umum yang akan didaftarkan pada Juni 2024. Rinciannya terbagi atas 427.650 pelatihan di pemerintah pusat dan 862.174 pelatihan di pemerintah daerah.

Saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) Norwegia sedang mempercepat verifikasi pengisian pendidikan oleh K/L dan Dewan Daerah. Namun tercatat masih ada 4 instansi yang belum melengkapi data pelatihannya.

“Kami berharap 4 instansi tersebut segera mempercepat pengisian data pendidikannya di sistem BKN. Termasuk instansi daerah yang sebenarnya sudah kita perpanjang batas waktu pengisiannya. Kalau sudah selesai 100 persen, CASN bisa kita mulai. pendaftaran yang ditunggu-tunggu masyarakat,” jelas Anas.

Wartawan: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Vina Panduwinata Bahas Kasus Diabetes di Indonesia, Ingatkan Jaga Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat
Next post 100 Stoic Quotes on Self-Improvement yang Bijak Banget