Dekati Google, Apple Bakal Pasang Gemini di iPhone

Read Time:57 Second

JAKARTA – Kemampuan smartphone iPhone besutan Apple bisa ditingkatkan dengan partisipasi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dari Google.

Kedua raksasa teknologi tersebut sedang dalam pembicaraan untuk memasang mesin kecerdasan buatan Google Gemini di iPhone.

Pembaruan perangkat lunak iPhone Apple yang akan datang akan mencakup kemampuan baru berdasarkan model kecerdasan buatannya, kata laporan itu, mengutip orang-orang yang mengetahui situasi tersebut. Namun perusahaan tersebut sedang mencari mitra untuk mendukung fitur AI generatifnya, termasuk membuat gambar dan menulis esai berdasarkan instruksi sederhana.

Kedua belah pihak masih menegosiasikan persyaratan kemitraan. Bloomberg menambahkan bahwa kesepakatan tersebut tidak akan diumumkan hingga Konferensi Pengembang Sedunia tahunan Apple pada bulan Juni.

Menurut laporan tersebut, pembuat ponsel terbesar di dunia juga telah mengadakan pembicaraan dengan OpenAI yang didukung Microsoft dan sedang mempertimbangkan untuk menggunakan modelnya.

Apple, Google dan OpenAI tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters setelah jam kerja.

“Apple” tertinggal dari pesaingnya Microsoft dan Google dalam penerapan kecerdasan buatan generatif. Keduanya sudah menerapkan AI pada produknya.

Bulan lalu, CEO Apple Tim Cook mengatakan perusahaannya akan mengungkapkan lebih banyak tentang rencana masa depan kecerdasan buatan generatif pada akhir tahun ini. Dia menambahkan bahwa perusahaannya berinvestasi “secara signifikan” dalam kecerdasan buatan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sederet Upaya Kemendag Dongkrak Pasar Eskpor Produk Perkebunan
Next post Pertama di Asia, DHL Luncurkan Pusat Logistik Kendaraan Listrik di Batam