Dengan Segala Hormat kepada Atletico, Pelatih Dortmund Tegaskan Timnya Memang Pantas Lolos

Read Time:1 Minute, 36 Second

harfam.co.id, DORTMUND — Borussia Dortmund lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2023/24. Dortmund menyingkirkan “Atletico Madrid” di 1/8 final.

Pada laga pertama di Spanyol, wakil Jerman kalah dengan skor 1:2. Baru-baru ini, Die Borussen dipromosikan. Tim Polandia asuhan Edin Terzic mengalahkan Atletico 4-2 pada leg kedua di Signal Iduna Park, Rabu (17/4/2024) WIB.

Dortmund memimpin “Atleti” dengan 5-4 poin. Duel yang baru saja usai, tuan rumah unggul 2:0 di babak pertama melalui gol Julian Brandt dan Jan Matsen (39) pada menit ke-34. Usai istirahat, para tamu berdiri.

Los Colchoneros berhasil menyamakan kedudukan. Bek ‘Die Borusen’ Mats Hummels mencetak gol bunuh diri pada menit ke-49. Lalu, Angel Korea membungkam Signal Iduna Park pada menit ke-64.

Dortmund kesal. Elit Jerman kembali tancap gas. Die Schwarzgelbein akhirnya menambah dua gol lagi melalui sundulan Niklas Fulkrug pada menit ke-71 dan Marcel Sabitzer tiga menit berselang.

“Kami pantas lolos melawan tim seperti Atletico Madrid,” kata Terzic seperti dikutip situs resmi UEFA.

Dia menyukai suasana di tribun. Penonton memberikan dukungan maksimal. Hal itu membuat para pemain semakin bersemangat.

Namun, katanya, Atlético bukan sembarang tim. Dengan skor 2-2, Dortmund bisa mendapat pukulan telak. Atleti memiliki momentum untuk terus membangun. Namun tak lama kemudian para pemain Die Borusen kembali tampil.

“Sekarang kami menghadapi Paris. Di pertandingan pertama kami tidak cukup bagus melawan mereka. Di pertandingan kedua kami fokus, bermain bagus dan hampir menang. Kami sekarang adalah tim yang lebih baik dibandingkan saat kami bermain melawan mereka. Babak grup, ” kata Terjic.

Sebelumnya, Dortmund dan Paris Saint-Germain berada di Grup F. Die Borusen kalah 0:2 di Parc des Princes. Nantinya, duel di Jerman berakhir imbang 1:1.

Gelandang Dortmund Julian Brand menilai timnya baru saja memainkan pertandingan gila. Ia memperkirakan para penggemarnya dan penonton netral akan sangat menikmati pertandingan tersebut. Kemudian, saat bertemu Les Parisians, ia dan rekan-rekannya mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Spoiler One Piece Chapter 1111: Dorry dan Brogy Lindungi Luffy dari Serangan Gorosei, Jeda Tiga Minggu Setelahnya