Di Depan Para Pebisnis Tanah Air, Erick Thohir: Sepak Bola Mempersatukan Kita

Read Time:1 Minute, 36 Second

harfam.co.id, JAKARTA — Ketua Umum PSSI Eric Thohir terus menggembar-gemborkan kuatnya pengaruh sepak bola Indonesia. Ini adalah olahraga terbesar di negara ini.

Kecepatannya benar. Timnas U-23 Indonesia saat ini berlaga di Piala Asia AFC U-23 2024 dan kini melaju ke babak empat besar di Garuda Muda Qatar.

Kesuksesan kru Merah Putih terasa dimana-mana. Media sosial terus mengedepankan masalah ini. Eric menunjukkan hal ini di depan pengusaha.

“Sepak bola menyatukan Indonesia. Kita bisa lihat para pecinta sepak bola dari Sabang-Marauke nonton bareng. Di Purwokerto, Malang, Lampung, Maluku, Aceh, Papua semuanya nonton,” ujarnya selaku Menteri BUMN. Syukuran dan Halalbihalal KADIN Indonesia Komite Tiongkok, Minggu (28/4/2024).

Dia melengkapi komentarnya dengan beberapa lelucon. Menurut Eric, pembahasan mengenai politik saat ini kurang relevan. Orang-orang di mana pun fokus mendiskusikan ruang hijau.

Efeknya terasa. Ada kesatuan. Persatuan merah dan putih dibangun secara alami.

“Politik sudah berakhir, sekarang kita bicara soal sepak bola,” kata Eric.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. 21.00 WIB. Tampaknya, tidak ada tujuan lain yang ditetapkan.

Garuda Muda menginginkan kemenangan. Jika finis di posisi tiga besar, tim polesan Shin Tae-yong akan lolos ke Olimpiade 2024, artinya Marcelino Ferdinand dkk setidaknya akan mengalahkan Serigala Putih di posisi kedua.

“Mudah-mudahan kita mohon doa semuanya, karena perjuangan belum usai. Memang tidak mudah, karena kita pasti dianggap sangat lemah. Tapi kita buktikan sekali lagi kalau kita serius, kita mau, kita bisa. Kita bisa menang. .Australia berada di peringkat ke-25 dunia. “Korea Selatan berada di peringkat ke-23 di dunia dan Yordania di peringkat ke-70,” kata Eric.

Tim peringkat keempat masih bisa melaju ke Paris. Caranya adalah dengan memenangkan babak playoff. Lawannya adalah wakil dari Afrika.

Menarik dinantikan bagaimana performa tim STY pada duel tersebut. Menurut Ketua Umum PSSI, suporter Garuda di berbagai penjuru Tanah Air menantikan pertandingan ini sebagai bentuk solidaritas.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ilmuwan Kembangkan Lolipop untuk Mendeteksi Kanker Mulut
Next post Honda Luncurkan HR-V Facelift di Jepang, Ini Ubahannya