Dicampakkan Anak, Lansia di China Wariskan Rp44 Miliar untuk Anabul Peliharaan

Read Time:2 Minute, 9 Second

harfam.co.id, Jakarta Seorang wanita lanjut usia yang tinggal di Tiongkok memilih kucing dan anjingnya sebagai penerima warisan senilai 20 juta yuan daripada diwarisi dari anak-anaknya.

Kekayaan bersihnya sebesar 20 juta yuan, dengan 2,8 juta dolar atau 44 miliar rupiah. Saat ini, ia tidak ingin memberikan apa pun kepada anak-anaknya yang sudah dewasa.

Liu, yang tinggal di Shanghai, membuat surat wasiat beberapa tahun lalu di mana ia mewariskan uang dan harta benda kepada ketiga anaknya.

Namun, ia berubah pikiran mengenai warisan tersebut karena anak-anaknya tidak menjenguknya atau merawatnya saat ia sakit. Selain itu, mereka jarang menyebutkannya.

Sedangkan menurut Liu seperti dilansir South China Morning Post, Senin (29/1/2024), kucing dan anjing peliharaannya selalu menemaninya di rumah.

Karena itu, Liu berubah pikiran dan bersikeras bahwa semua uangnya harus digunakan untuk merawat hewan peliharaannya setelah kematiannya.

Bahkan, sebuah rumah sakit hewan setempat telah ditunjuk sebagai penjaga warisannya, dan bertanggung jawab atas perawatan hewan-hewan tersebut.

Faktanya, Liu ingin mewariskan seluruh uangnya kepada hewan peliharaannya. Namun, hal ini tidak terjadi di Tiongkok, menurut Chen Kai, seorang pejabat di Kantor Pendaftaran Surat Wasiat Pusat di Beijing.

Tujuan mentransfer kekayaan kepada kucing dan anjing tidak hilang begitu saja. Sebab, masih ada cara lain yang bisa dilakukan.

Namun, ada cara lain untuk mengatasi masalah ini, kata Chen.

Keinginan Liu saat ini adalah salah satu caranya, kami menyarankan dia untuk menunjuk orang yang dia percaya untuk mengelola rumah sakit hewan tersebut untuk memastikan hewan peliharaannya dirawat dengan baik, tambahnya.

Pejabat lain dari Cabang Tengah Tiongkok Timur untuk Pendaftaran Surat Wasiat mengatakan mereka telah memperingatkan Liu tentang keputusannya.

Kantor pendaftaran telah menjelaskan risiko yang mungkin terjadi jika Liu menyerahkan seluruh uangnya di tangan rumah sakit hewan. Peringatan ini diberikan sebelum wasiat terakhir Leo dipatahkan.

“Kami memberi tahu Bibi Liu bahwa jika anak-anaknya mengubah sikap mereka terhadapnya, keinginannya mungkin akan berubah lagi,” kata pejabat itu.

Kisah Liu telah dibahas secara luas di Tiongkok, memicu perdebatan online tentang warisan dan keluarga.

Salah satu pemirsa daring berkata: “Betapa putus asa dan patah hati dia ketika dia memutuskan untuk tidak meninggalkan apa pun kepada anak-anaknya.”

Seorang pria Tionghoa berkata: “Baiklah, jika putri saya berbuat buruk kepada saya di kemudian hari, saya akan memberikan rumah saya kepada orang lain.”

Hal seperti itu pernah terjadi di negara ini sebelumnya. Pada bulan Desember tahun lalu, seorang pria memutuskan untuk memberikan kekayaannya kepada pemilik jiwa yang baik hati. daripada memberikannya kepada sanak saudara atau keluarga. Pengadilan Shanghai menyatakan hal ini sah.

Warisan pria ini bernilai 3,3 juta yuan, yaitu 466.000 dollar AS atau sekitar 7,2 miliar rupiah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Alcaraz dan Nadal Masuk ke Dalam Tim Tenis Spanyol untuk Olimpiade Paris