Diperkuat 5 Pembalap, Yamaha Racing Indonesia Bertarung di Eropa dan Asia pada Musim 2024

Read Time:2 Minute, 34 Second

harfam.co.id, Jakarta- Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) siap menatap musim balap 2024. YRI akan mengikuti dua kompetisi besar tingkat Eropa dan Asia yaitu World Supersport 300 (WorldSSP 300) dan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Untuk WorldSSP 300, YRI mengandalkan satu pebalapnya, Aldi Satya Mahendra. Pada musim 2024, Aldi akan kembali membela tim BrCorse. Mereka telah bersama sejak tahun lalu saat Aldi tampil di WorldSSP 300 sebagai pembalap wild card.

Di tahun 2023, pebalap asal Yogyakarta ini akan meraih prestasi membanggakan. Aldi bisa saja memenangkan putaran 2 seri Ceko. Selain itu, ia menjadi runner-up, hanya tertinggal 4 poin dari pemimpin keseluruhan R3 bLU cRU European Championship 2023. Aldi Satya Mahendra kini semakin berpengalaman menghadapi ketatnya persaingan di level Eropa.

“Tahun ini saya sangat bahagia karena impian saya menjadi kenyataan yaitu membalap di WSS300 dan tujuan saya adalah meraih podium di setiap seri. Saya sudah mempersiapkan diri mulai dari menjaga berat badan, kebugaran dan berbekal pengalaman yang saya pelajari. dari mengikuti R3 bLU cRU European Championship 2023 bersama Yamaha,” kata Aldi dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, formasi tim Yamaha Racing Indonesia & Pejuang maju untuk musim 2024 di ARRC 2024 yang akan ditempati oleh AM Fadly dan Wahyu Nugroho yang mengendarai Yamaha YZF-R6 di kelas Supersport 600 (SS600). Tahun lalu di ARRC, AM Fadly finis di peringkat 12 klasemen akhir kelas SS600. Sedangkan Wahyu Nugroho menduduki peringkat 10 kelas Asia Production 250 (AP250) tahun 2023.

Yamaha mengapresiasi pencapaian tersebut dengan memberikan kesempatan membalap SS600 untuk pertama kalinya pada tahun ini. AM Fadly dan Wahyu Nugroho masing-masing siap finis di lima besar ARRC 2024.

“Terima kasih kepada Yamaha atas kepercayaannya bekerja sama di tahun 2024, ini tahun ke-2 saya bergabung di tim YRI. Di tahun 2024 saya masih akan konsisten bersaing di kelas SS600, kini saya lebih percaya diri dan siap memberikan yang terbaik di Yamaha YZF. .sepeda motor “R6. Tujuan saya adalah memenangkan kelas SS600 dan mempersiapkan segala hal yang mendukung saya untuk mencapai hal itu,” kata Fadley.

Sedangkan untuk ARRC kelas AP250, YRI akan diperkuat oleh M. Faerozi dan Arai Agaska. Mereka berdua akan mengendarai Yamaha YZF-R3. M. Faerozi berada di peringkat kesembilan final 2023, setelah itu Arai Agaska memperoleh pengalaman berharga dengan membalap di tiga seri terakhir kelas UB150 ARRC 2023 di Mandalika, Zhuhai, dan Buriram.

Arai Agaska yang berasal dari Nusa Tenggara Barat membuktikan potensinya dengan berhasil meraih podium pertama pada race 2 dan finis di posisi ke-4 pada race pertama ARRC Mandalika 2023. Pada kompetisi ARRC 2024, M. Faerozi dan Arai Agaska mengincar posisi 3 besar.

Mendekati balapan tahun 2024, kelima pebalap Yamaha Racing Indonesia sudah siap secara fisik dan mental, didukung motor andalan Yamaha dan juga kru tim.

Jumat sore, 23 Februari 2024 WIB, lima pebalap Yamaha menyempatkan diri mengunjungi redaksi harfam.co.id dan Bola.com yang berlokasi di Kecamatan Gondangdi, Jakarta Pusat. Mereka berbagi cerita dengan tim editorial.

Rombongan Yamaha ini tiba didampingi manajer PT Motorsports. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Wahyu Rusmayadi. Kedatangan YRI disambut Wakil Pemimpin Redaksi harfam.co.id Elina Junita Kristanti dan Pemimpin Redaksi Bola.com/Bola.net Erwin Fitriansja.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jupiter Fortissimo Kapok 2 Kali Dipenjara karena Kasus Narkoba
Next post Geger Headset Nyangkut di Kuping Selama 5 Tahun, Kok Bisa?