harfam.co.id, Jakarta – Industri parfum telah lama menjadi industri yang menjanjikan di Indonesia. Selain industri parfum yang populer di kota-kota besar. Ada juga bisnis yang membutuhkan parfum khusus untuk menciptakan image bisnisnya dengan minyak wangi atau wewangian yang bisa disemprotkan ke ruangan dan ruangan.
Mengingat PT Konzentrindo Aroma Nusantara (PT. KAN) merupakan importir atau distributor resmi butiran parfum asal Jerman, Düllberg paham betul perannya dalam industri wewangian lokal. PT didirikan pada tahun 2019. KAN melayani pelanggan dari segmen B2C (Business to Consumer) dan B2B (Business to Business). Segmen B2C mencakup pengecer dan toko yang menawarkan manik-manik parfum isi ulang, atau yang sekarang disebut manik-manik parfum “terinspirasi” atau “penipuan”.
Sementara itu, Segmen B2B mencakup manajer properti atau pelaku bisnis perhotelan yang membutuhkan parfum khusus yang aromanya membantu pelanggan merasa nyaman.
Düllberg juga melihat pasar Indonesia memiliki potensi besar di masa depan. “Pasar parfum di Indonesia merupakan salah satu pasar paling menarik di dunia. Ekspektasi pasar semakin meningkat karena semakin meningkatnya daya tarik dan minat masyarakat terhadap parfum dan wewangian.
Selain itu, permintaan pasar parfum semakin meningkat tidak hanya terhadap parfum internasional tetapi juga terhadap parfum produksi dalam negeri dalam kategori parfum mewah. “Tentunya kreativitas lokal ini berkaitan dengan warisan budaya Indonesia,” ujarnya. Christian Luke, Direktur Pemasaran dan Litbang Düllberg Konzentra GmbH.Co.KG.
PT KAN merupakan distributor resmi produk Düllberg. Bertanggung jawab untuk menciptakan strategi pemasaran dan menjaga pasokan dan permintaan serta kualitas produk. Untuk menjaga kualitas produk agar tidak dipalsukan, PT dan KAN proaktif menambahkan stiker tiga dimensi pada kemasan botol.
Botol holografik ini akan diperkenalkan pada acara Customer Gathering yang diadakan pada 1 Juni 2024 di Grand Ballroom Hotel Intercontinental Bandung. Puncak acaranya adalah gala dinner dan penampilan tari spesial yang menceritakan asal mula perjalanan PT. KAN merupakan industri parfum lokal.
Gala ini merupakan upaya PT.KAN dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan sebagai mitra bisnis, tumbuh bersama.
Acara “Aroma Nusantara” mempunyai banyak tujuan strategis bagi bisnis kami. Yus Rizal Permana menjelaskan yang terpenting adalah menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang setia dan berkembang bersama. Sebagai Direktur Penjualan, PT.
Tentunya Presentasi selalu dimaksudkan untuk menyampaikan visi dan misi perusahaan melalui media yang menghibur dan inspiratif.
“PT KAN menggerakkan bisnis Düllberg di Indonesia dengan mengutamakan kerja sama yang kuat dengan mitra bisnis lokal PT. KAN menunjukkan kekuatan PT di banyak pelosok Indonesia. KAN bergabung bersama mitra usahanya untuk menjalin dan meningkatkan kerja sama bersama dengan memperkenalkan inovasi pada produk dan layanan PT. KAN.” pungkas Yus Rizal.