Ditemani Kakaknya sejak Pagi, Peserta UTBK 2024 Ini Berjuang Agar Diterima di UPNVJ

Read Time:1 Minute, 10 Second

JAKARTA – Di balik terselenggaranya UTBK 2024, ada cerita menarik dari para peserta. Perjuangan banyak peserta UTBK 2024 untuk masuk PTN impian tidak lepas dari dukungan keluarga.

Terlihat dari kampus Universitas Pembangunan Veteran Nasional (UPNVJ) Jakarta, Jakarta Selatan, banyak orang tua dan wali yang rela menunggu di pinggir jalan sejak pagi hingga UTBK selesai.

Di hari pertama UTBK SNBT 2024, Selasa (30/04/2024), terlihat seorang kakak laki-laki menunggu sang adik untuk mengikuti ujian menulis berbantuan komputer (UTBK) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga: UTBK 2024 Dimulai, Ketua Umum SNPMB: Partisipasi Peserta Capai 99 Persen

Namanya Nabila. Sebelum matahari terbit, ia dan adiknya Alya berangkat dengan kendaraan bermotor menuju tempat ujian di UPNVJ.

Nabila yang ternyata merupakan lulusan Universitas Muhammadiyah, kata Prof. dr. Hamka (Uhamka) siap menemani adiknya mulai pukul 07.00 WIB hingga ujian berakhir.

Pukul 11.00 WIB Alya menyelesaikan ujiannya. Nabila pun menoleh ke arah adiknya yang terlihat lelah setelah menjawab soal-soal ujian yang sulit, namun ia merasa senang karena sang kakak masih menemaninya dalam pertarungan hari pertama.

Baca juga: 34 Aturan Sebelum dan Sesudah Ikut UTBK SNBT 2024, Ikuti Ini Kalau Mau Lolos!

Alya, lulusan SMAN 97 Jakarta ini mengaku soal-soal ujiannya cukup sulit dijawab. Ia pun berharap jawaban yang ia berikan dapat mengantarkannya pada ujian tersebut.

Ratingnya 7 dari 10, kata Alya saat ditanya tingkat kesulitan soal UTBK 2024 di UPN Veteran Jakarta, Selasa (30/04/2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 6 Jenis Kucing Hutan Indonesia yang Indentik dengan Harimau
Next post Reaksi Polisi Saat Rio Reifan Ngaku Khilaf Pakai Narkoba: Setiap Tersangka Selalu Bilangnya Khilaf