Erling Haaland Disebut Striker Kelas 2 Liga Inggris, Pep Guardiola Pasang Badan

Read Time:1 Minute, 20 Second

MANCHESTER – Striker Manchester City Erling Haaland mendapat kecaman dari Roy Keane yang menyebut penampilannya mirip pemain divisi dua Liga Inggris. Manajer Manchester City Pep Guardiola membela diri dan mengklaim Holland adalah striker terbaik di dunia.

Keane melontarkan komentar pedas terhadap Belanda usai hasil imbang Manchester City dengan Arsenal, Minggu (31/3/2024). Menurut legenda Manchester United itu, penampilan Holland jauh dari kata berkualitas karena tidak banyak melakukan sentuhan sepanjang pertandingan.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola mengaku terkejut menerima kritik seperti itu dari mantan pemainnya. Mantan pelatih Barcelona itu tak setuju dengan kritik keras Kean terhadap Hollande.

“Saya terkejut dengan pernyataan mantan pemain tersebut. Saya tidak setuju dengannya, sama sekali tidak. Ibaratnya saya bilang dia pelatih liga kedua atau ketiga,” kata Guardiola, dilansir Metro, Rabu (4 Maret 2024).

“Ingatan itu dengan cepat menghilang. “Permasalahan yang dihadapi pemain saat ini juga dialami oleh para profesional,” lanjutnya.

“Di saat peluang yang terlewatkan, mereka gagal melakukannya ribuan juta kali, dan mereka terluka ketika dikritik oleh mantan pemainnya,” lanjutnya.

Guardiola mengklaim Holland adalah striker terbaik dunia saat ini. Semua itu telah dibuktikannya dengan mengenakan seragam Manchester City mulai tahun 2022. Di sisi lain, pelatih asal Spanyol itu juga menjelaskan mengapa Hollande tidak banyak melepaskan tembakan pada laga melawan Arsenal.

“Dia adalah striker terbaik di dunia dan dia membantu kami menang musim lalu,” jelas Guardiola.

“Alasan kami tidak menciptakan lebih banyak peluang bukan karena Erling. Kami membutuhkan lebih banyak kehadiran di sepertiga akhir lapangan yang ramai. Erling luar biasa,” ujarnya.

Meski mendapat kritikan dari Keane, Holland justru menjadi top skorer Liga Inggris musim 2023/2024. Bomber asal Norwegia itu tercatat sudah mencetak 18 gol.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Waspada Rupiah Jauhi 16.000 per Dolar AS
Next post Memaksimalkan PLTA untuk Menekan Emisi Karbon