Fakta Bryan Domani, Sering Dikira Mualaf Ternyata Islam Sejak Lahir dan Rajin Sholat

Read Time:3 Minute, 44 Second

harfam.co.id, Jakarta Bryan Domani merupakan aktor muda berbakat yang dikenal dengan kepribadian menawan. Namanya sedang naik daun berkat perannya di beberapa film hits. Selain prestasi profesionalnya, kehidupan pribadi Bryan Domani juga kerap menjadi perbincangan. Sebagai kakak dari Megan Domani, ia dikenal sebagai aktor yang jujur ​​​​dan berbakat.

Rekan mainnya, Refal Hady, pernah mengungkapkan bahwa Bryan Domani adalah sumber motivasinya untuk tetap teguh dalam lamarannya. Kehidupan masa lalunya pun ditonjolkan yang penuh dengan peristiwa menarik, termasuk pengakuan bahwa ia tinggal di hotel-hotel berbeda negara selama 10 tahun.

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang Bryan Domani, berikut beberapa fakta menarik tentang dirinya yang belum banyak diketahui orang. Rangkuman Jumat (22/03/2024). 

Pada tahun 2014, Bryan memulai perjalanannya di dunia akting dengan berperan dalam sinetron Bukan Orang Biasa. Debut layar lebarnya kemudian terjadi dengan perannya di film Suka Suka Super Seven yang dirilis pada tahun yang sama. Seiring perjalanan karirnya, Bryan Domani telah terlibat dalam beberapa film, sinetron, dan web series.

Bryan Domani dan saudara perempuannya, Megan, adalah aktor keturunan campuran. Wajah Bryan merupakan gabungan dari ayahnya, Jurgen Domani yang berasal dari Jerman dan ibunya, Ade Domani yang berasal dari Banjarmasin. Tak bisa dimungkiri kalau penampilannya mempunyai daya tarik tersendiri.

Jurgen Domani, ayah Bryan dan Megan, rupanya bekerja di industri perhotelan. Sebagai chef hotel, dia telah bekerja di bidang ini selama bertahun-tahun. Jurgen telah terlibat dalam pekerjaan ini sejak masa mudanya hingga sekarang. Oleh karena itu, tak heran jika pekerjaannya kerap memaksa dirinya dan keluarga harus berpindah-pindah tanah air tergantung tempat kerjanya.

Bryan Domani, seorang aktor, mengungkapkan bahwa dirinya telah tinggal di hotel di berbagai negara selama 10 tahun. Ayahnya yang bekerja di hotel, memiliki kamar atau kamar hotel di tempat kerjanya. Ayah Bryan selalu mengikuti prinsip membawa keluarganya kemanapun dia bekerja. Memikirkan sudah berapa lama ia tinggal di hotel, Bryan enggan mengakui bahwa dirinya sudah kurang lebih 10 tahun menginap di hotel di berbagai negara.

Selain menginap di hotel tersebut selama 10 tahun, Bryan Domani dan keluarganya setidaknya telah tinggal di 12 negara berbeda. Negara-negara tersebut antara lain Jerman, Guam, Filipina, Thailand, serta beberapa negara Afrika. Oleh karena itu, Bryan pun harus sering berpindah sekolah tergantung negara tempat ia dan keluarganya tinggal.

Tinggal di hotel, Bryan tidak pernah mempunyai tetangga seperti yang sering dilakukan penghuni apartemen. Dia hanya memiliki kontak terbatas dengan anak-anak dari keluarga yang menginap di hotel tersebut. Namun, hal itu hanya terjadi beberapa hari sekali dan orang selalu berubah. Satu-satunya teman yang dimilikinya hanyalah staf hotel yang selalu ada tetapi tidak berinteraksi secara mendalam.  

Gara-gara wajahnya yang campur aduk, banyak yang mengira Bryan dan Megan Domani bukan Muslim. Namun nyatanya seluruh anggota keluarga Bryan beragama Islam. Jurgen Domani yang awalnya beragama Kristen, kini sudah masuk Islam. Bahkan, Refal Hady, sahabat dekat Bryan Domani, dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa Bryan tetap shalat meski sedang sibuk syuting atau akting.  

Refal Hady mengungkap kebenaran Bryan Domani yang berhasil menyita perhatian netizen. Pasalnya, aktor berusia 30 tahun itu disebut-sebut sangat rajin melamar. Tak hanya Refal Hady, selebriti lain pun turut mengakui bahwa kakak perempuan Megan Domani itu menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim dengan tak pernah melewatkan salat lima waktu. Meski sibuk sebagai aktor, Bryan Domani tetap menyempatkan diri untuk berdoa. Melihat Bryan salat tepat waktu membuat Refal sangat terkesan, mengingat Bryan mengaku ada kalanya ia lupa salat.

Selain memiliki paras cantik, Bryan juga dikenal sangat mengutamakan ibadah. Banyak yang menganggapnya sebagai teman yang baik. Selain itu, Bryan juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan keluarga dan setia. Bryan, kakak Megan, saat ini diketahui sedang menjalin hubungan romantis dengan artis Mawar de Jongh. Bryan Domani dan Mawar de Jongh dikabarkan telah berpacaran selama 4 tahun.

Bryan adalah anak sulung dari dua bersaudara. Kakaknya, Megan Domani, hanya dua tahun lebih tua darinya. Perbedaan usia ini membuat hubungan saudara kandung mereka menjadi sangat erat. Selain itu, karena sering harus pindah ke luar negeri dan menginap di hotel, Megan menjadi satu-satunya teman bermain Bryan sejak kecil hingga remaja.

Banyak orang yang salah mengira bahwa Bryan Domani masuk Islam setelah berpindah agama, padahal ia sudah beragama Islam sejak lahir.

Bryan Elmi Domani (lahir 29 Juli 2000) adalah aktor, penyanyi, dan model Indonesia.

Awalnya, ayah Bryan Domani beragama Kristen. Namun, kini ayahnya sudah memutuskan apakah akan masuk Islam atau tidak. Seluruh anggota keluarga Domani beragama Islam, termasuk ibu dan adik perempuannya.

Sebelumnya, Bryan Domani sempat membeberkan rahasia melanjutkan hubungannya dengan Mawar De Jongh.

Megan Domani, seorang artis, menceritakan kisah hubungan kakaknya dengan Bryan Domani.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Magang di Freeport Sulit Ditembus? Ini Tips dari Mahasiswa Unair
Next post 5 Rekomendasi Drakor yang Mirip Midnight Romance in Hagwon