Filda Nuha Filyaar, Siswi MAN 1 Yogyakarta Peraih Perak di Festival Sains Internasional di Tunisia

Read Time:1 Minute, 32 Second

harfam.co.id – Fielda Nuha Filiar Afkor, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta, berhasil meraih medali perak pada I-FEST (International Festival of Engineering Science and Technology) di Tunisia. PADAT (Association Tunisienne por I’Avenir des Science et de la Tecnologie) menyelenggarakan acara ini antara tanggal 22 dan 28 Maret 2024.

Berdasarkan laporan Kementerian Agama Republik Indonesia, Senin 1 April 2024, pengumuman pemenang I-FEST dilaksanakan di Noor Palace Hotel, Mahdia, Tunisia pada Kamis 28 Maret 2024. Fielda sukses menjadi juara Youth 2023. Kompetisi Penelitian. LPB) di tingkat daerah dan kemudian meraih penghargaan LPB di tingkat nasional.

Akhirnya ia terpilih bergabung dengan tim Indonesia di I-FEST 2024. Lebih dari 1.000 orang dari berbagai negara mengikuti kompetisi ini.

“Namun sebelumnya, kami mendapat bimbingan dari para ahli Center for Young Scientist (CIS) yang terpilih untuk ajang internasional tersebut,” kata Fida.

Fielda telah mengambil studi dalam kompetisi ini yang berjudul “ANTIMOS: Sistem Monitoring Anti-Pencurian Audio Visual dengan Smartphone Terintegrasi ESP-Cam untuk Keamanan Rumah yang Terjangkau”.

Studi kasus tentang inovasi CCTV yang dapat mengambil gambar secara otomatis dan mengirimkannya melalui aplikasi Telegram. Jika terjadi gangguan atau maling, alarm CCTV akan berbunyi.

“Saya sudah melakukan penelitian ini selama 2-3 tahun. Prototipe yang saya presentasikan di Tunisia adalah contoh kedua setelah upgrade hardware dan software. Sebelumnya banyak kesalahan, tapi sekarang sudah berfungsi dengan baik,” kata Fida dalam wawancara WhatsApp.

Putri Nangim Muhtadi dan Uswatun Karimah ini berharap alat yang mereka temukan bisa diproduksi massal untuk mencegah dan mengurangi pencurian. Oleh karena itu, perangkat ini dapat dihubungkan dengan sistem keamanan terdekat, seperti pos keamanan atau satpam. Seorang pemuda yang bertanggung jawab mencekik dan memperkosa seorang siswa sekolah menengah dengan alkohol, dia sekarang di penjara Dua orang dewasa ASP (18 tahun) dan AA DBA berada di penjara karena dugaan pemerkosaan. Siswa SMA asal Gunung Anyar Tambak, Surabaya harfam.co.id.co.id 7 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Klopp: Sekarang Tekanan kepada Kami Sudah Hilang
Next post Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich