Ganjar dan Prabowo Berdebat Soal Urgensi Program, Internet Gratis atau Makan Gratis?

Read Time:1 Minute, 40 Second

harfam.co.id, Jakarta – Minggu (4/2/2024) Pada debat capres yang digelar di Jakarta, calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo melontarkan pertanyaan kepada calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, terkait pernyataan dirinya yang melakukan beberapa hal. waktu lalu. .

Ganjar Pranowo menanyakan pernyataannya kepada Prabowo saat berkunjung ke Pontianak pada Januari 2024. Menurut Ganjar saat itu, Prabowo mengatakan orang yang ingin internet gratis berarti otaknya lemot.

Bahkan, Ganjar menyebut ketersediaan internet gratis bisa menjembatani kesenjangan data di bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, dan lainnya. Data BPS sendiri menunjukkan kesenjangan digital di Indonesia sangat tinggi.

“Pertanyaan saya untuk Tuan. Prabowo adalah: Apakah Anda setuju untuk memperbaiki ketimpangan digital ini atau tidak dan bagaimana caranya?” tanya Ganjar. Menjawab pertanyaan tersebut, Prabowo Subianto pun menjelaskan maksud pernyataannya.

Prabowo mengatakan, dirinya sebenarnya sedang membandingkan mana yang lebih penting; internet gratis atau makanan gratis untuk masyarakat kelas bawah?

“Saya mau bilang mana yang lebih penting, internet gratis atau makanan gratis untuk masyarakat miskin, masyarakat miskin, masyarakat bawah,” kata Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo mengaku menerima program internet gratis tersebut. Namun menurutnya internet gratis tidak lebih penting daripada makanan gratis.

“Makanan itu pasti untuk masyarakat kita, mereka perlu makan, anak-anak perlu makan, masyarakat miskin perlu makan. Itu yang saya maksud. Kalau internet gratis bagus untuk kesenjangan digital, saya setuju,” lanjutnya.

Namun, Prabowo kembali menyatakan program makan gratis lebih strategis dalam mengatasi permasalahan dibandingkan internet gratis.

 

Menanggapi pernyataan tersebut, Ganjar mengatakan saat ini masih ada 12.000 desa kosong di Indonesia. Faktanya, Indonesia sedang mencoba mendigitalkan banyak hal, mulai dari pendidikan hingga kesehatan.

Ia juga mengatakan, setiap kementerian di dua bidang ini akan dijadikan contoh. “Kenapa? Karena datanya relatif lengkap. Jadi kita ingin negara ini lebih cepat maju,” kata Ganjar.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo pun menegaskan, mengedepankan makanan gratis bukan berarti internet gratis tidak penting. Karena itulah dia berjanji akan memberikan internet gratis ke seluruh desa di Indonesia jika terpilih menjadi presiden.

Diakhir pernyataannya beliau berkata: “Kalau saya jadi presiden, saya akan menghadirkan internet gratis ke seluruh desa di Indonesia. .”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Alasan Kim Go Eun Bermain Film Exhuma, Kesempatan Bekerja Bareng Sosok Panutan
Next post 10 Momen Ameena Playdate Bareng Ukkasya, Interaksi Mereka Bikin Gemas Orang yang Melihatnya