Giring Ganesha Temukan Kebahagiaan Baru Usai Hengkang dari Nidji dan Politik

Read Time:1 Minute, 56 Second

JAKARTA – Musisi sekaligus mantan politikus Giring Ganesha menemukan cara unik untuk meraih kebahagiaan usai hengkang dari bandnya Nidji dan dunia politik.

Alih-alih berlibur mewah, Giering memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan memperdalam spiritualitas.

Sebenarnya setelah masa Corona, saya menjadi istri dan spiritual, lebih dekat dengan Tuhan, lebih dekat dengan alam semesta dan saya mulai bermeditasi, kata Giering di channel YouTube Leonard, dikutip Senin, 3 Juni 2024.

Meski menyayangkan keputusannya meninggalkan Nidji, Giring mengaku sudah muak dengan kehidupan barunya. Di dalamnya, kebahagiaan tidak sebatas uang, status, dan ketenaran saja.

“Kalau ditanya bagaimana perasaanku sekarang, aku senang. Karena kita selalu mencari kebahagiaan. Kebahagiaan itu bukan soal uang, bukan soal status atau ketenaran, tapi sederhana saja. Cynthia dan anak-anak adalah duduk bersama untuk makan akhir pekan.

Apalagi, Giring Ganesha yang kini berusia 40 tahun gagal merebut kursi DPR RI pada pemilu sebelumnya. Sehingga banyak yang penasaran dengan karya selanjutnya.

Ki-Ling akhirnya mendapatkan ide untuk kembali menghibur para penggemarnya melalui lagu. Jadi dia berniat kembali bermusik pada tahun 2024.

Dia menjelaskan, “Saya berkesempatan mengadakan konferensi kemarin setelah pemilu, dan saya serta istri sebenarnya berbicara tentang bagaimana kita harus bekerja pada tahun 2024.”

Sekadar informasi, keputusan Giring hengkang dari Nidji pada tahun 2019 sungguh menggemparkan belantika musik tanah air. Ia pun langsung memutuskan untuk fokus pada karir politiknya dengan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Namun seiring berjalannya waktu, Ki-Ling mulai menyesalinya. Ia melihat beberapa musisi senior seperti Ahmad Dhani dan Pasha Ungu sukses di kedua bidang: musik dan politik. Inilah yang dia lakukan, karena dia pikir dia bisa melakukannya.

“Iya sayang sekali, karena saya pikir kalau orang lain (Ahmad Dhani dan Pasha Ungu) bisa, kenapa kali ini mereka tidak bisa,” kata Giring di podcast YouTube Onadio Leonardo.

Giering pun mengungkap pengalaman tak terduga bahkan setelah terjun ke dunia politik. Ia mengaku terbebani dengan tugasnya sebagai PSSI selama menjabat presiden.

Giering berkata, “Sungguh, menurut saya menjadi presiden majelis umum adalah hal yang paling gila. Saya hanya bermain-main, sekarang saya menjadi presiden, saya merasa wow, ini berada di level lain.”

“Lebih sulit bagi presiden untuk membuat daftarnya.” Kaesong mengaku menghadiri pertemuan antara Prabowo Subianto dan Ketua Partai KIM sekaligus Presiden PSI Eric Thohir. Kaesong Pangarep mengaku menghadiri pertemuan dengan Prabowo Subianto, Presiden terpilih Republik Indonesia. Dan ini adalah presiden partai politik KIM. harfam.co.id.co.id 21 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Resmi, Ini Starting XI Indonesia Vs Guinea, Witan Jadi Kapten
Next post Jang King Yong Umumkan Fan Meeting di Asia, Jakarta Tak Masuk Daftar