Gregoria Cetak Sejarah, PBSI Klaim Pembinaan Berjalan Baik

Read Time:1 Minute, 14 Second

Jakarta – Gregoria Mariska Tunjung menorehkan sejarah dengan sukses menjuarai Japan Masters 2023. Ini merupakan gelar tunggal putri BWF World Tour Super 500 pertama yang diraih Indonesia.

Gregoria mengamankan gelar juara dengan mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yu Fei dari China dengan set 21-12 dan 21-12. Pertarungan tersebut berlangsung pada Minggu sore, 19 November, di Gimnasium Prefektur Kumamoto.

Pemerintah Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengucapkan selamat kepada Gregoria atas prestasi tersebut dan menyampaikan rasa bangganya.

Diakui PBSI, kesuksesan bulutangkis Indonesia ada naik turunnya, namun itu merupakan dinamika yang harus dihadapi. Yang penting adalah bagaimana menjaga keberhasilan pembinaan dan bagaimana terus mengevaluasi kinerja.

Dengan Gregoria meraih gelar hari ini, hasil mulai terlihat dan semoga ada perubahan positif di bidang lain dalam waktu dekat.

Selain itu, Esther Nurumi Tri Wardoyo memenangkan dua uji coba internasional dan Super 100 dua minggu di Medan, semifinal Super 300 di Korea Selatan dan Chiara Marvella Handoyo memenangkan Final Junior Dunia 2023. Kejuaraan-kejuaraan tersebut menjadi bukti bahwa para pelatih menjalankan tugasnya dengan baik, khususnya di tunggal putri.

PBSI menyampaikan solidaritasnya di seluruh lini, menyadari bahwa menuju kesuksesan adalah tanggung jawab bersama. Baik itu pemain, pelatih, manajer atau staf pendukung. Semua bekerja sama demi kesuksesan bulutangkis Indonesia. Tim Thomas Cup Indonesia dan Uber Cup kembali hadir, BNI juga menyambut kembalinya tim Thomas Cup Indonesia dan Uber Cup dari Chengdu, China. BNI pun menyambut baik tim Merah Putih yang bermain dengan penuh kebanggaan. harfam.co.id.co.id 7 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Miliarder Carl Icahn Bagikan 3 Tips Jitu Investasi di Pasar Modal
Next post Arti Caregiver Beserta Tugas dan Perannya, Pengasuh Lansia yang Banyak Dicari