Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Read Time:1 Minute, 53 Second

harfam.co.id – Bali United menjamu Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024. Laga tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Bali United sempat mendominasi di awal pertandingan, namun memasuki babak tengah, Persija mulai melanjutkan permainannya.

Kedua tim beberapa kali mencoba menciptakan peluang. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Bola juga kerap salah di ujung lapangan tersebut.

Pada menit ke-46 babak kedua, Bali United mendapat peluang emas. Rahmat Arjuna mengoper bola dari kanan ke Jefferson Assis di kotak penalti, namun gagal mengonversinya menjadi gol.

Pada menit ke-51, giliran Persia yang mengarahkan bahaya ke kotak penalti Bali United melalui Gustavo Almeida dari kanan kepada Simic, namun timing serangan Kroasia salah dan berujung gol.

Pada menit ke-54, Bali United kembali mendapat peluang. Namun Andritany juga memblok tendangan Eber Bessa.

Pada menit ke-66, Spasojevic kembali mengancam emas Persija. Andritany mampu mencegah bola masuk lagi.

Pada menit ke-74, Persija mendapat dua peluang sekaligus. Kapten Bali United Luthfi Kamal melanggar Simic saat mencoba melepaskan umpan silang.

Pelanggaran ini berujung pada kartu kuning kedua bagi Luthfi setelah kartu kuning pertama di babak pertama, sehingga memaksanya keluar lebih awal.

Namun Gustavo Almeida yang berstatus hakim tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Sial bagi Persija, Bali United yang lebih banyak menguasai bola di sisa waktu, mendapat hadiah penalti di babak kedua.

Rizky Ridho yang menyentuh Privat Mbarga di area penalti Persija diarahkan ke titik putih oleh wasit. Spasojevic berperan sebagai penendang dan sukses melepaskan tembakan ke gawang Andritany. Skor akhir tetap 1-0.

Dengan hasil ini, Bali United kokoh di peringkat ketiga dengan 52 poin, sedangkan Persija 38 poin dan berada di peringkat 11.

Pada laga lainnya, RNS Nusantara kalah 0-2 dari Persis Solo pada laga yang dilangsungkan di Stadion Manahan. Gol David Gonzalez pada menit ke-24 dan Moussa Sidibe pada menit ke-40 memastikan tiga poin bagi Laskar Sambernyawa.

Dengan kemenangan ini, Persis berada di peringkat kedelapan dengan 44 poin, sedangkan RANS berada di peringkat 13 dengan 34 poin dan masih belum aman dari zona degradasi. Thomas Doll mengatakan usai Persija menurunkan Rans ke zona degradasi Persija Jakarta, Thomas Doll merasa senang dengan kemenangan timnya atas Rans Nusantara FC di Liga 1 Pekan 33. Persija menang 1-0. harfam.co.id.co.id 27 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dibuka Juni 2024, Ini 5 Berkas yang Perlu Disiapkan untuk Daftar Beasiswa LPDP Tahap 2
Next post Ada Dunia Lain di Bawah Antartika