Honda CR-V RS e:HEV Gondol Penghargaan Car of the Year 2023

Read Time:1 Minute, 55 Second

harfam.co.id, Jakarta – Honda CR-V RS e:HEV berhasil meraih penghargaan Car of the Year 2023 dari News Corp Australia. Media asal Negeri Kanguru ini mengevaluasi seluruh merek mobil yang dirilis dalam 12 bulan terakhir.

Ada lima kriteria penilaian yaitu dari segi harga, performa, desain teknologi, dan keamanan. Di babak final, All New Honda CR-V RS e:HEV bersaing dengan sembilan kompetitor lainnya, lima di antaranya mobil listrik, dua hybrid, dan satu bermesin diesel.

Selain menerima penghargaan tersebut, Honda CR-V juga merayakan tahun ke-26 di pasar Australia.

Menurut Carolyn McMahon selaku manajer Honda Australia, teknologi e-HEV yang ditawarkan Honda bisa populer di semua produk. termasuk Accord, Civic, ZR-V dan HR-V.

Teknologi ini menawarkan kombinasi dinamis antara kinerja dan efisiensi. “Kami yakin Honda CR-V RS e:HEV akan sama populernya di kalangan pelanggan Australia,” kata Caroline dalam keterangan resmi. 

Sementara itu, menurut Editor Otomotif Nasional News Corp Richard Blackburn, Honda CR-V e:HEV berhasil menarik perhatian berkat build quality yang kokoh, suspensi dan pengaturan kemudi yang sporty, serta perhatian yang luar biasa terhadap detail di bagian kabin turun

“Anda dapat dengan jelas merasakan komitmen Honda terhadap pengembangan berkualitas tinggi, pencocokan suspensi dan kemudi dengan karakter sporty, serta keunggulan dalam penerapan sistem bantuan pengemudi. CR-V yang dirancang dengan cermat memang pantas mendapatkannya,” kata Richard Car pengakuan Tahun Ini.

 

All New Honda CR-V sendiri merupakan model SUV yang dirancang dengan konsep sporty dengan tetap memikirkan keselamatan.

Model generasi terbaru berhasil meraih tingkat keselamatan tertinggi dari IIHS Top Safety Pick+ dan ASEAN NCAP pada tahun 2023. Tidak hanya dilengkapi perlengkapan standar, namun juga memiliki teknologi advanced driver assistance system (ADAS).

Teknologi e:HEV Honda yang dibenamkan pada CR-V meningkatkan pengalaman berkendara menyenangkan dan menghemat bahan bakar.

Hal ini merupakan bagian penting dari strategi elektrifikasi Honda untuk mencapai netralitas karbon pada seluruh produk dan operasi perusahaan pada tahun 2050.

Inti mekanis Honda CR-V RS e:HEV memadukan mesin serba baru dan motor listrik dengan gabungan output hingga 207 tenaga kuda. Sedangkan torsinya mencapai 335 Nm.

Alternatornya mandiri menghasilkan tenaga 184 hp, sedangkan mesin bensin 2.0 liter 4 silinder berteknologi i-VTEC menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 181 Nm.

Seluruh tenaga penggerak disalurkan ke roda melalui sistem transmisi otomatis electric variable transmisi (E-CVT).

Sumber: Oto.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ryu Seung Ryong Fokus Banget Akting di Drakor Chicken Nugget: Aku Merasa Kayak Liam Neeson di Film Taken
Next post Ten Hag Dipecat atau Tidak, MU Tak Sudi Terima Jadon Sancho Kembali