Honda Pop 110i 2024: Motor Bebek Adventure Terbaru dari Honda Meluncur di Brasil

Read Time:1 Minute, 26 Second

JAKARTA – Honda Pop 110i model 2024 resmi diluncurkan di pasar Brasil dengan desain yang sangat unik. Sepeda motor ini merupakan perpaduan antara sepeda motor ringan dan sepeda motor petualangan sehingga menjadikannya menarik.

Pada dasarnya Honda Pop 110i lahir dari sepeda motor bebek, dengan bodi kompak dan ramping serta mesin kecil.

Namun sepeda motor ini memiliki desain yang sangat tidak biasa pada bagian depan yang menyatu dengan bodinya.

Menurut Great Biker, Honda Pop 110i sebenarnya bukanlah model baru dari pabrikan asal Jepang tersebut. Sepeda motor bergaya unik ini telah dijual di Amerika Selatan selama 20 tahun dan terbukti laris manis.

Meski Pop 110i model 2024, namun tidak hadir dengan fitur modern seperti motor Honda lainnya. Faktanya, dashboard sepeda motor masih mengandalkan bentuk analog dengan beberapa lampu indikator.

Yang terlihat modern adalah lampu seinnya menggunakan LED dan selebihnya seperti lampu utama masih menggunakan bohlam. Padahal, sistem pengeremannya menggunakan rem tromol baik depan maupun belakang.

Honda Pop 110i berjiwa petualang dan lebih tinggi dari rata-rata sepeda motor. Sepeda motor tersebut menggunakan ukuran velg yang berbeda-beda, depan 60/100-17 dan belakang 80/100-14.

Honda Pop 110i berstatus motor bebek, namun tanpa mesin besar. Sepeda motor ini dibekali mesin 107 cc satu silinder berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 7,8 tenaga kuda dan torsi maksimal 8,8 Newton meter.

Tenaga tersebut disalurkan melalui rantai ke roda belakang melalui girboks 4 percepatan. Honda mengklaim mesin yang ditingkatkan menghasilkan tenaga hingga 6 persen lebih besar dan torsi hingga 5 persen lebih besar.

Dari segi harga, Honda Pop 110i model 2024 diluncurkan di Brasil dengan tiga pilihan warna: putih, merah, dan hitam.

Konsumen lokal yang berminat membeli harus menyiapkan uang muka sebesar R$9.690 atau sekitar Rp30,5 juta.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jemaah Haji 2024 Diimbau Kurangi Ibadah Sunnah Agar Tidak Kelelahan, Ini Penjelasan Kemenkes
Next post Kia Mulai Pamer Tangguhnya Sedan K4 Jelang Peluncuran di New York